Cara Membuat Jus Brokoli Hijau dan Manfaatnya untuk Kesehatan

jus brokoli, cara membuat jus brokoli hijau, cara membuat jus brokoli yang benar, resep jus brokoli untuk mencegah kanker, manfaat jus brokoli hijau, jus brokoli, khasiat brokoli hijau

Apakah anak anda membenci brokoli? Kadang ada yang suka dan tidak suka brokoli. Sebenarnya brokoli kaya akan vitamin dan mineral, sayuran ini sangat tidak lezat apabila disajikan dengan mentah, kecuali dimasak dengan cara yang benar.

Di banyak negara, sayuran ini  mahal dan tidak banyak yang mengkonsumsinya. Brokoli merupakan tanaman dari keluarga kubis dengan kepala berbunga yang digunakan sebagai sayuran. Ini adalah salah satu sayuran yang paling paling bergizi. Brokoli hijau juga dapat dibuat menjadi jus.

Saat ini, jus buah-buahan dan sayuran telah memperoleh popularitas besar. Semakin banyak orang yang minum jus karena membantu untuk mendetoksifikasi dan meremajakan sistem pada tubuh. Jus mengandung semua antioksidan dan nutrisi dari sayuran.

Brokoli hijau adalah salah satu sayuran yang dapat dijus. Sayuran ini memiliki rasa yang khas, sehingga akan lebih baik untuk menambahkannya dengan buah atau sayuran lain untuk membuatnya lebih enak.

Cara membuat jus brokoli hijau yang benar:
  • Taruh brokoli dalam tempat yang ada saringannya.
  • Cuci brokoli hati-hati di bawah air yang mengalir.
  • Memotong brokoli menjadi potongan-potongan kecil.
  • Pastikan bahwa anda telah mempersiapkan blender anda untuk membuat jus.
  • Masukkan ke dalam blender lalu dijus.
  • Pastikan bahwa anda menempatkan wadah bersih, lalu tuangkan ke wadah yang sudah disediakan.

Perut anda harus kuat saat minum jus brokoli hijau mentah ini, karena tidak semua orang bisa meminumnya. Anda dapat menambahkan nanas, apel, atau bahkan beberapa jus jeruk untuk menghilangkan rasa yang khas pada brokoli. Berikut adalah beberapa resep jus sederhana dengan brokoli hijau:
1. Brokoli Energizer:
Jika anda sedang diet, anda dapat membuat jus dengan beberapa kombinasi : brokoli, dua buah jeruk, satu mentimun, dan satu wortel. Jus ini akan meningkatkan energi anda.
2. Brokoli Seledri:
Jika anda ingin membersihkan sistem anda, anda dapat membuat jus brokoli seledri. Bahan-bahan:  kepala brokoli, seledri, satu apel, dan empat wortel. Jus ini memiliki rasa manis dan sederhana.
3. Brokoli Synergy:
Brokoli sinergi adalah jus lain yang membantu untuk detoksifikasi dan membersihkan sistem anda. Bahan-bahan: brokoli, wortel, apel, adas, dan jahe. Campuran ini menghilangkan rasa dalam brokoli. Jus ini kaya akan  nutrisi dan mineral yang dibutuhkan untuk meremajakan tubuh anda.

Manfaat Jus Brokoli Hijau:
  • Brokoli hijau merupakan sumber vitamin C dan mineral. Itulah mengapa  sayuran ini sebagai pencegah kanker.
  • Memiliki isothiocyanates, indoles dan dithiolethiones, juga phytochemical yang membantu mencegah kanker.
  • Brokoli juga memiliki kalsium, zat besi, kalium selenium, fosfor, dan sulfur. Brokoli juga memiliki sejumlah besar beta-karoten dan asam folat.
  • Esensial asam amino, valin, lisin, leusin, dan arginin yang hadir dalam brokoli. Ini juga merupakan sumber serat makanan dan protein.
  • Brokoli membantu melawan kekurangan vitamin D. Ia juga memiliki kemampuan menurunkan kolesterol.
 
Selain di jadikan jus, anda dapat mengkonsumsi brokoli kukus, dan dimasak. Itulah beberapa cara maupun manfaat jus brokoli hijau untuk kesehatan. Semoga pembahasan artikel kali ini juga memberikan manfaat bagi para pembaca. Salam Tanaman Herbal.

Subscribe to receive free email updates: