Cara Menurunkan Berat Badan dengan Tanaman Herbal untuk Mengatasi Obesitas

jati belanda, menurunkan berat badan dengan herbal, obat pelangsing, menurunkan berat badan untuk ibu menyusui, tanaman herbal untuk menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan dengan cepat, cara menurunkan berat badan yang aman

Jati Belanda (Guazuma Ulmifolia Lamk)
Ada beberapa cara konvensional untuk menurunkan berat badan, seperti banyak olahraga, mengatur diet, pola hidup, teh pelangsing, metode pengobatan akupuntur, atau dengan pemakaian obat-obatan modern yang mengandung bahan kimia. Namun, cara-cara di atas tidak semuanya aman. Sering mengakibatkan efek samping yang sangat mengganggu.

Selain metode di atas, cara lain untuk mencapai bentuk tubuh yang lebih ideal, yaitu dengan menggunakan tanaman herbal. Berapa orang lebih memilih tanaman herbal sebagai cara untuk menurunkan berat badan karena dianggap lebih aman, tidak memiliki efek samping, bahan mudah didapatkan disekitar kita, dan yang paling tak kalah pentingnya tidak menguras kantong anda karena tidak harus belanja di toko atau di apotik lagi!


Saat ini, salah satu obat herbal tradisional masyarakat paling banyak dikonsumsi untuk pelangsing adalah jamu galian singset. Dari ramuan herbal jamu singset diketahui bahwa daun jati belanda adalah komponen yang selalu ada. Dari daerah tropis di Amerika lah diduga pohon ini berasal, konon dibawa oleh bangsa portugis ke Indonesia. Jati belanda biasanya ditanam sebagai pohon peneduh sepanjang jalan, meskipun di banyak tempat, namun tanaman ini dianggap sebagai tanaman liar.

Daun jati belanda berguna untuk mengurangi pembentukan lemak, menangani dan merampingkan badan. Buah juga dapat digunakan untuk mengobati diare dan batuk, sementara kulit batang cocok untuk tonikum, serta obat penyakit kusta dan herpes.

Secara empiris, beberapa jenis tanaman herbal telah digunakan untuk menurunkan berat badan, antara lain buah mengkudu, buah nanas, daun jati belanda, buah delima dan masih banyak lagi jenis tanaman herbal lainnya. Jati belanda adalah tanaman yang banyak digunakan untuk pengobatan tradisional. Di Sumatera, tanaman ini disebut sebagai jati belanda, dan disebut dengan jati londo di daerah Jawa.

Dalam pengobatan tradisional, jati belanda sebagai obat pelangsing tubuh dan juga menurunkan kadar kolesterol. Tidak hanya itu, kulit batang juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit lain seperti disentri, wasir, batuk dan bronkitis.

Penggunanaan daun jati belanda untuk obat pelangsing tubuh ini juga relatif mudah. Hanya dengan cara merebus dengan segelas air sekitar 20 gram daun jati belanda. Setelah dingin, saring rebusan dan minum dua kali sehari pada waktu pagi dan sore. Tidak bisa dikonsumsi karena kandungan taninnya yang berlebihan dapat mengakibatkan kerusakan ke usus.

Demikian rangkuman informasi tentang cara menurunkan berat badan secara konvensional dengan menggunakan tanaman herbal. Cara ini dapat di aplikasikan untuk menurunkan berat badan anak, orang dewasa, bahkan juga aman bagi ibu yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan dan juga aman bagi ibu yang sedang menyusui. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda yang ingin mencapai bentuk tubuh ideal. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: