Lavender Tanaman Herbal Anti Nyamuk

bunga lavender, lavender lotion, lavender flower, lavender roses, tanaman anti nyamuk ampuh, tanaman pengusir nyamuk, tanaman hias pengusir nyamuk

Bunga lavender (lavender flower / roses) sebagai tanaman herbal keluarga.
Dikatakan sebagai tanaman obat herbal di sini, tidak berarti untuk dikonsumsi atau dimakan dan diminum, namun di sini dimaksudkan sebagai obat untuk mengusir nyamuk dari lingkungan tempat tinggal anda. Lavender sebagai tanaman herbal anti nyamuk sudah dikenal sejak dahulu kala.

Tanaman bunga lavender sangat mudah tumbuh di sekitar pekarangan anda dan bisa difungsikan untuk menghias rumah dan pekarangan agar tampak lebih indah, nyaman dan asri karena tanaman bunga lavender memiliki bentuk dan warna yang eksotis.

Tanaman herbal pengusir nyamuk ini lebih dikenal dengan sebutan lavender. Karateristik dari beberapa jenis tanaman herbal lavender memiliki kemampuan mengeluarkan aroma bau menyengat yang tidak disukai oleh nyamuk. Itulah sebabnya lavender digunakan sebagai bahan baku lotion anti nyamuk. 

Berikut merupakan beberapa jenis tanaman lavender pengusir nyamuk dan lalat:

1. Lavenda
Lavenda memiliki aroma khas yang menyengat apabila ditiup oleh angin akan menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Dapat tumbuh dengan ketinggian 1,5 meter sehingga bisa hidup dengan baik di dalam ruangan dan luar ruangan.

2. Lavender
Tanaman ini merupakan family dari tanaman lavenda, memiliki bentuk yang hampir sama, tetapi memiliki bau yang berbeda, Tanaman ini bisa berkembang biak dengan stek.

3. Lavender daun lebar
Tanaman lavender berikutnya adalah jenis daun lebar yang juga merupakan keluarga lavender, tetapi tanaman ini terlihat beda karena fisiknya yang seperti merebah, batang tidak tegak, dan cenderung lemas, juga memiliki aroma bau  yang lebih tajam baik dari batang maupun bunganya

4. Lavender batang
Sekilas, tanaman ini tampak seperti tanaman gulma, tapi memiliki daya tarik dari bentuknya yang mirip jagung dan berwarna ungu tua. Memiliki batang yang keras namun rapuh atau mudah patah.

5. Lavender Rose Mery

Jenis tanaman herbal lavender berikutnya adalah rose mery, dengan ciri daun yang lembut berwarna hijau pekat. Tanaman ini bisa tumbuh menjadi rimbun, tetapi perkembang biakannya cenderung lebih lambat bila dibandingkan dengan tanaman lavender yang lain.

Baca juga: Khasiat Buah Manggis Beserta Kulitnya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bagaimana, apakah anda berminat menjaga kebersihan dan keindahan rumah anda dengan bunga-bunga indah lavender yang bermanfaat sebagai tanaman hidup anti nyamuk? Sehingga anda semakin bergairah dan bersemangat menghadapi hari dengan memandang pekarangan rumah yang memberikan nuansa natural, sejuk dan indah dari tanaman herbal bunga lavender yang penuh kelembutan aroma dan warna.

Silahkan anda buktikan sendiri... Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: