Manfaat Daun Sena untuk Pelangsing Tubuh dan Kesehatan

daun sena, teh daun sena, obat pelangsing, Obat sembelit, Obat ambeien, Obat kolesterol, manfaat dan khasiat daun sena

Berbicara soal daun sena, pasti sudah banyak yang tahu dan dengar bahwa banyak manfaat dan kegunaan daun sena yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan pengobatan. Salah satunya yang paling populer adalah sebagai obat tradisional pelangsing.

Daun sena memang sudah cukup termahsyur sebagai salah satu jenis obat pelangsing tradisional yang terbukti efektif dan ampuh melangsingkan tubuh secara alami. Khasiat daun sena yang satu ini sudah banyak tersebar di berbagai tabloid maupun artikel wanita.

Namun tahukah anda bahwa selain bermanfaat sebagai obat pelangsing, ternyata daun sena juga memiliki sejuta manfaat untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai macam penyakit? Mungkin beberapa dari anda sudah ada yang tahu. Untuk itu berikut ini akan dibahas secara lebih lanjut mengenai manfaat dan khasiat daun sena untuk berbagai obat kesehatan tubuh.

Dikutip dari berbagai macam sumber, ternyata ada banyak sekali manfaat dan khasiat daun sena dalam hal pengobatan berbagai penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang cukup serius. Bagi anda yang penasaran, langsung saja berikut ini beberapa jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun sena :

1. Obat sembelit.
Jika anda sering mengalami masalah perut seperti sembelit, dan berbagai gejala sakit perut lainnya, anda bisa gunakan daun sena ini sebagai obat tradisional yang cukup mujarab. Karena daun sena ini memiliki kandungan senosida yang mampu melancarkan pergerakan organ pencernaan anda terutama usus, sehingga bisa membantu mengurangi feses yang lembek.

2. Obat ambeien.
Kandungan senosida pada daun sena juga bermanfaat untuk mengatasi bengkak pada anus.

3. Obat kolesterol.
Selain penyakit ringan, daun sena juga bisa mengatasi penyakit yang cukup berat seperti kolesterol.

Baca juga: Cara Membuat Jus Brokoli Hijau dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Beberapa uraian tersebut merupakan contoh dari kegunaan daun sena sebagai obat berbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Cara mengonsumsinya pun cukup mudah yaitu dengan menjadikan daun sena ini sebagai minuman teh. Daunnya dimanfaatkan sebagai daun seduhan. Manfaat dan kegunaan daun sena ini akan lebih terasa bila dikonsumsi secara rutin.

Demikian informasi ringkas tentang manfaat dan kegunaan daun sena sebagai obat herbal. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi obat herbal bagi keluarga anda. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: