10 Manfaat Jambu Biji Merah bagi Kesehatan

jambu biji merah, jambu biji, kesehatan pencernaan, kesehatan mata, obat alami diabetes, mencegah penuaan dini, mencegah kanker

Tak Hanya Enak Sebagai Jus, Ini Dia 10 Manfaat Jambu Biji
Jambu biji atau yang biasa disebut juga dengan guava ini memang dikenal sebagai salah satu buah yang enak rasanya dan sering dikonsumsi dengan cara dibuat jus.

Namun, tak sekedar nikmat bila dijus, jambu biji juga memiliki manfaat-manfaat lainnya. Salah satu yang menjadikan manfaat jambu biji begitu banyak adalah karena kandungan vitamin C di dalamnya yang tergolong tinggi.

Berikut adalah 10 manfaat lain dari jambu biji:
  1. Kandungan vitamin K, vitamin E, magnesium, tembaga, asam panthothenic dan folat di dalamnya membuat buah ini mampu menambah jumlah darah dalam tubuh.
  2. Likopen dalam jambu biji membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.
  3. Likopen sebagai zat anti inflamasi juga turut berperan dalam mencegah pertumbuhan tumor.
  4. Vitamin A di dalamnya dapat mendukung kesehatan mata dan juga dapat berguna sebagai pencegah infeksi mata.
  5. Vitamin A juga memiliki kegunaan lain untuk menyehatkan kulit dan membuatnya terlihat segar kembali.
  6. Serat dalam jambu biji juga berguna untuk obat alami diabetes. Kandungan serat yang banyak juga pastinya membuat buah ini bagus untuk konsumsi anda yang tengah dalam program diet.
  7. Antioksidannya yang tinggi dapat membantu mencegah penuaan dini serta menangkal radikal bebas.
  8. Kalium dalam jambu biji memiliki kegunaan untuk menjaga tekanan darah. Kalium juga dapat melindungi tubuh dari pengaruh luar yang dapat merusak kestabilan tekanan darah.
  9. Flavonoid dan fitonutrien di dalamnya mampu mencegah kanker. Vitamin C yang tinggi juga berkhasiat untuk mencegah kanker pula.
  10. Masih dari tingginya kandungan vitamin C, buah jambu biji juga bagus dalam mencegah tubuh dari serangan berbagai macam penyakit sebab ia mampu meningkatkan kekebalan tubuh anda.
 
Dengan banyaknya 10 manfaat jambu biji di atas, mulai sekarang biasakanlah untuk mengonsumsi buah jambu biji. Anda bisa mengonsumsi buah ini dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus terlebih dahulu. Rasanya yang nikmat dan segar akan membuat anda tidak bosan untuk mengonsumsinya, terlebih karena banyaknya khasiat yang bisa anda dapatkan dari buah ini.

Demikian informasi singkat tentang manfaat jambu biji merah bagi kesehatan. Semoga menambah pengetahuan anda tentang manfaat tanaman di sekitar kita. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: