Manfaat dan Khasiat Kayu Manis bagi Kesehatan Tubuh Manusia

kayu manis, obat herbal kayu manis, khasiat kayu manis, kayu manis untuk obat diabetes, kayu manis untuk kesuburan, kayu manis dan madu untuk kesuburan, manfaat kayu manis bagi kesehatan dan untuk diabetes

Banyak manfaat dan khasiat kayu manis bagi kesehatan tubuh manusia, hal tersebut lah yang membuat kayu manis menjadi salah satu tanaman herbal untuk kesehatan yang paling dicari. Pada umumnya biasanya kayu manis hanya di gunakan sebagai penyedap rasa, dicampur madu, atau campuran untuk berbagai macam makanan karena kayu manis cukup di kenal mempunyai rasa dan aroma yang sedap dan khas.

Akan tetapi di balik semua itu kayu manis mempunyai manfaat lain khususnya untuk tubuh manusia karena kayu manis memiliki berbagai zat alami yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh seperti anti oksidan dan juga berbagai zat lainnya.

Berikut beberapa khasiat kayu manis pada kesehatan tubuh manusia seperti meningkatkan daya dan kemampuan fungsi otak. Menurut penelitian aroma kayu manis dapat menguatkan daya konsentrasi pada diri manusia serta meningkatkan kesuburan otak sehingga cepat dan mudah dalam mengingat sesuatu. Kemudian kayu manis dapat mengontrol serta mengatur gula dalam darah manusia.

Menurut sebuah penelitian satu gram kayu manis dapat memperbaiki respon insulin pada setiap pengidap penyakit diabetes tipe dua. Serta dapat mengurangi resiko penyakit jantung pada setiap penderita penyakit gula. Selain itu kayu manis juga bisa melancarkan metabolisme tubuh khususnya pada pencernaan manusia karena dalam kayu manis terdapat zat anti oksidan yang berfungsi untuk menetralkan racun pada tubuh.

Kayu manis pun berkhasiat sebagai obat herbal anti infeksi karena di dalam kayu manis selain terdapat anti oksidan. Terdapat pula zat anti infeksi natural lainnya yang dapat membunuh dan menghilangkan bakteri dalam tubuh biasanya bakteri penyebab dari penyakit maag yaitu H. Pylori.

Baca juga: Manfaat Daun Sena untuk Pelangsing Tubuh dan Kesehatan

Kayu manis memiliki fungsi yang terbilang sangat baik karena dalam kayu manis memiliki kandungan mineral, serat dan kalsium yang juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Serat dapat mengurangi kandungan garam pada tubuh yang terkena penyakit diare. Itulah mengapa kayu manis banyak di gunakan dalam setiap pengobatan.

Sekian informasi tentang manfaat dan khasiat kayu manis bagi kesehatan tubuh manusia, semoga bisa menambah pengetahuan anda tentang tanaman herbal. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: