Cara Ampuh Obati Batuk secara Alami

ramuan herbal sembuhkan batuk, obat batuk alami, obat batuk alami untuk orang dewasa, obat batuk alami herbal, obat batuk alami tradisional, obat batuk alami untuk anak, obat batuk alami untuk bayi

Tanaman herbal untuk obat batuk secara tradisional yang memiliki cara ampuh mengobati batuk secara alami sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak dahulu kala. Di tengah perubahan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, masa transisi dari musim kemarau ke musim hujan selalu ditandai oleh timbulnya penyakit. Salah satunya adalah batuk.

Jika anda terkena penyakit batuk, jangan terburu-buru membeli obat mahal. Tanpa kita sadari, ternyata banyak tanaman herbal di sekitar kita yang telah digunakan secara turun temurun untuk menyembuhkan batuk secara alami.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang jenis-jenis tanaman herbal, yang secara alami mampu menjadi obat yang ampuh untuk meredakan batuk berdahak maupun batuk kering,, dan sangat aman untuk dikonsumsi untuk semua kalangan baik bayi, ibu hamil maupun orang dewasa, bila dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Berikut penelusurannya :

1. Jeruk nipis dan madu
Campuran madu dan jeruk nipis diyakini sejak turun temurun secara tradisional untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1-2 sendok teh sari jeruk nipis dengan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Minum minimal satu kali sehari hingga batuk reda.

2. Ginger tea atau teh jahe
Di Asia, teh herbal, teh jahe, atau jenis teh lainnya yang sering digunakan untuk mengobati batuk. Salah satu tanaman herbal yang ampuh meredakan batuk adalah jahe. Caranya sangat mudah,  seduh dalam teh hangat 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih dan minum dua sampai tiga kali dalam sehari.

3. Kunyit, madu dan susu
Campurkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu dalam segelas susu. Kunyit sangat berkhasiat meredakan batuk.

4. Lada putih dan madu
Cobalah minum satu sendok teh madu dicampur dengan sedikit lada putih sebanyak 2 - 3 kali sehari. Hal ini diyakini bahan ini dapat menyembuhkan batuk.

5. Daun kemangi
Membuat racikan herbal menggunakan daun kemangi. Wangi khas dari daun kemangi dapat mengatasi berbagai penyakit, termasuk batuk. rebus 1-2 gelas air putih dengan 2-3 helai daun kemangi, kemudian minum selagi hangat supaya batuk lekas reda.

Baca juga: Kandungan dalam Tanaman Obat Mahkota Dewa

Jenis tanaman herbal di atas dapat menjadi referensi obat batuk keluarga secara tradisional nan alami yang sangat mudah diperoleh di sekitar kita. Bahkan beberapa dari jenis tersebut sering digunakan sebagai bumbu masakan di dapur.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: