Manfaat Tanaman Cocor Bebek sebagai Obat Tradisional

cocor bebek, manfaat daun cocor bebek untuk kecantikan, khasiat cocor bebek, daun cocor bebek untuk wasir, manfaat tanaman cocor bebek untuk kesehatan, manfaat dan khasiat daun cocor bebek, manfaat dan khasiat cocor bebek bagi kesehatan

Manfaat tanaman cocor bebek sebagai tanaman obat tradisional mungkin banyak yang tidak mengetahuinya karena tanaman ini cukup diremehkan oleh kebanyakan orang padahal tersimpan banyak sekali khasiat untuk pengobatan.

Selain manfaat untuk kecantikan, cocor bebek juga digunakan untuk meredam segala penyakit yang terdapat dalam tubuh seperti sakit gigi, sakit kepala, asma, batuk, nyeri lambung, kulit pecah-pecah, wasir, serta menghentikan pendarahan yang terjadi akibat penyakit wasir.

Kemudian tanaman cocor bebek pun dapat melancarkan haid pada wanita selain itu dapat meredam penyakit muntah darah dan masih banyak penyakit lainnya. Tanaman cocor bebek merupakan tanaman herbal yang mudah di temukan khususnya di pedesaan jadi tidak ada salahnya kita mencoba untuk beralih kepada tanaman herbal pada saat kita menderita penyakit karena jauh lebih sehat dan alami serta mudah di dapat.

Ada pun beberapa cara untuk mengolah tanaman cocor bebek ini yaitu seperti menyeduhnya dengan air panas yang mendidih kemudian di konsumsi dengan dosis yang tepat biasanya cara ini di gunakan untuk kecantikan, mengatasi penyakit dalam seperti gangguan haid yang tidak teratur, wasir dan lain-lain kemudian dengan cara menumbuknya hingga halus untuk di gunakan sebagai ramuan oles biasanya untuk penyakit luar seperti kulit pecah-pecah dan luka lainnya. Tanaman cocor bebek harus melalui pengolahan dan dosis yang tepat agar tidak timbul menjadi sebuah masalah.

Ada beberapa kelemahan dari tanaman cocor bebek khususnya untuk para wanita yang sedang mengandung dan orang yang mempunyai alergi kulit karena kedua golongan tersebut sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi ramuan herbal yang berbahan tanaman cocor bebek.

Jika ibu hamil mengkonsumsi ramuan herbal ini maka janin dalam tubuhnya bisa mengalami kematian dan apa bila orang yang mempunyai alergi pada kulit ramuan herbal ini justru akan menimbulkan kemerahan serta membuat kulit melepuh.

Baca juga: Cara, Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji bagi Kesehatan

Dalam pemanfaatan untuk obat tradisional di perlukan ketepatan baik dari dosis maupun yang mengkonsumsinya maka tetaplah teliti dan bijak sebelum mengulah tanaman herbal yang satu ini. Itulah beberapa rangkuman tentang manfaat tanaman cocor bebek.

Demikian rangkuman informasi manfaat tanaman cocor bebek untuk obat tradisional. Semoga memberikan manfaat bagi anda. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: