Apakah Pembersih Udara dapat Menghilangkan Asap Rokok?

air cleaner, air purifier, pembersih udara, rokok, penyaring udara, gas polutan, asap rokok

Jika anda berpikir dapat menggunakan pembersih udara untuk menghilangkan asap rokok, maka anda salah besar. Partikel asap rokok sangat bertenaga bahkan sistem ventilasi yang efisien sekalipun tidak akan mengurangi paparannya. Selain itu, sebagian besar pembersih udara (air purifier), juga disebut dengan air cleaner, tidak didesain untuk menghilangkan gas polutan, yang merupakan komponen utama dari rokok.

Penyaring udara mekanis, seperti HEPA filter, dan pembersih udara elektronik, seperti ionizer, bertarget pada partikel, tetapi partikel asap rokok cukup kecil untuk dapat terhirup ke dalam paru-paru, dan oleh karena itu tidak akan tersaring dengan alat-alat tersebut.

Pembersih udara lainnya menggunakan ozon yang sebenarnya dapat mengiritasi paru-paru. Pada kadar yang tidak melebihi standar kesehatan masyarakat, ozon mempunyai kemampuan yang kecil untuk menghilangkan udara yang terkontaminasi seperti asap rokok.

Baca juga: 7 Manfaat dan Khasiat Buah Mentimun untuk Kesehatan maupun Kecantikan

Cara terbaik untuk menghindari asap rokok adalah dengan tidak mengizinkan merokok di dalam rumah. Jika anda merokok, maka ini merupakan alasan yang baik untuk berhenti merokok. Selamat mencoba dan salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: