Cara Membuat dan Khasiat Masker Bengkoang untuk Kecantikan Wajah

bengkoang, masker bengkoang, manfaat masker bengkoang untuk wajah, cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan wajah, cara membuat masker bengkoang, masker bengkoang untuk jerawat, masker bengkoang alami

Buah bengkoang adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Buah bengkoang mengandung energi 55 Kkal, protein 1,4 g, karbohidrat 12,8 gram, lemak 0,2 gram, 15 miligram kalsium, fosfor 18 mg, dan 1 miligram zat besi. Buah Bengkoang juga berisi sebanyak 0 IU vitamin A, vitamin B1 0,04 miligram dan 20 miligram vitamin C. Selain biasa digunakan sebagai makanan ringan, bengkoang juga menjadi bahan untuk acar atau dimakan langsung.

Kita simak  cara membuat dan khasiat masker bengkoang untuk kecantikan wajah berikut :
Bengkoang juga memiliki efek pendinginan karena memiliki kandungan air yang cukup tinggi yaitu 86-90%. Bengkoang sangat baik untuk penderita diabetes karena rasa manis yang ada pada bengkoang tidak dapat dicerna oleh tubuh manusia. karena rasa manis tersebut merupakan oligasakarida yang biasa disebut insulin.

Bengkoang terkenal sebagai salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan. Buah bengkoang juga tidak terlalu mahal dan sangat mudah ditemukan, buah bengkoang bisa dijadikan  sebagai masker yang sangat alami. 

Berikut adalah beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan wajah secara alami:
  • Menghilangkan berbagai noda seperti  bekas jerawat, bekas luka, dan bintik-bintik gelap. Kulit akan terlihat lebih bercahaya dan bersinar. Mampu memberikan sirkulasi darah yang lancar di sekitar kulit dan memberikan nutrisi pada kulit. Kulit menjadi lebih lembab dan lebih wangi.
Cara membuat:
Buah bekoang diparut secukupnya. Hasil parutan kemudian digosok ke seluruh permukaan wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit atau sampai benar-benar kering dan kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat terlebih dahulu dan kemudian bilas kembali dengan air dingin. untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan minimal secara rutin 2-3 kali seminggu.

  • Manfaat buah bengkoang tidak hanya untuk wajah. Sudah tidak asing lagi di telinga kita bahwa buah bengkoang ini sangat baik digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Bahkan, begitu banyak produk kosmetik memiliki campuran ekstrak buah bengkoang.
Cara membuat:
Ambil buah bengkoang secukupnya lalu diparut. Hasil parutan kemudian dijemur sampai kering dan campur dengan air mawar. Gunakan ramuan ini sebagai masker wajah.

  • Selain sebagai masker buah bengkoang juga bermanfaat sebagai bedak dingin. Cara meraciknya cukup mudah.
Cara membuat:
Ambil buah bengkoang secukupnya, kemudian berikan 100 gram tepung beras yang sudah direndam 1-2 minggu lalu tumbuk sampai halus. Buah bengkoang ditumbuk, diparut atau blender dan kemudian disaring. Air disaring didiamkan selama 3-4 jam sampai muncul serbuk sari pati ubi deposisi. Lalu gabungkan pati ubi dengan tepung beras dan kemudian tambahkan 1 sendok teh air jeruk nipis. Tambahkan aroma seperti mawar atau daun pandan pada materi. Buat  bentuknya menyerupai kelereng lalu keringkan selama 2 jam. Ketika memakainya dianjurkan untuk larutkan dengan air dingin.

Baca juga: Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh untuk Pengobatan dan Cara Meramunya
 
Bagaimana? sangat mudah bukan untuk mendapatkan manfaat dari buah bengkoang untuk wajah? Selain mudah mendapatkannya, cara mengolah juga cukup sederhana dan cukup singkat sehingga dapat diterapkan di rumah. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan cahaya putih pada wajah.

Demikianlah cara membuat dan khasiat dari masker bengkoang untuk kecantikan kulit wajah anda, selamat mencoba dan Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: