Cara, Khasiat dan Manfaat Diet Nanas yang Baik bagi Kesehatan

diet nanas, buah nanas untuk diet, khasiat buah nanas untuk diet, diet nanas 3 hari untuk turunkan berat badan hingga 5 kg, menurunkan berat badan dengan diet nanas dalam waktu seminggu, manfaat buah nanas untuk diet, cara menurunkan berat badan dengan nanas

Secara ilmiah nanas dikenal sebagai Ananas comosus, nanas adalah buah tropis yang dapat dimakan dari keluarga Bromeliaceae. Ini adalah salah satu buah yang paling dicintai di dunia dan tersedia dengan mudah. Selain lezat nanas sangat bergizi dan membuat banyak cara, khasiat dan manfaat diet nanas bagi kesehatan. Dikonsumsi sebagai buah, jus, dimasak. Nanas juga digunakan dalam bidang industri dan medis.

Manfaat kesehatan dari buah nanas:
  1. Buah tropis berserat ini banyak serat dan nutrisi penting seperti Vitamin C, mangan, magnesium, kalium, tiamin dan enzim proteolitik yang disebut bromelain, oleh karena itu  buah ini dapat dijadikan sebagai obat cacing, anti inflamasi, antimikroba, sifat bersifat antitoksin. Sifat ini membantu untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti arthritis, sinusitis, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, mengurangi tekanan darah, infeksi usus, obesitas, dingin dan batuk, pembekuan darah dan peradangan.
  2. Nanas membantu mengurangi dan menghilangkan lemak fisik seperti mendetoksifikasi tubuh, membersihkan infeksi dan meningkatkan fungsi pencernaan, sehingga meningkatkan metabolisme dan mempromosikan penyerapan efisien nutrisi penting oleh tubuh. Oleh karena itu, membantu dalam mengurangi lemak yang tidak diinginkan.
  3. Antioksidan seperti bromelain, serat dan vitamin C hadir dalam buah ini membantu untuk memecahkan protein kompleks menjadi bentuk sederhana. Hal ini membantu dalam penyerapan nutrisi, meningkatkan energi, imunitas dan metabolisme dalam tubuh dan akibatnya membantu dalam mengurangi berat badan dan obesitas.


Manfaat diatas tersebut diatas adalah salah satu dari program diet nanas, ada program diet nanas lainnya yang biasanya disebut dengan 'Tiga hari diet nanas.'

Rencana tiga hari diet nanas:
  • Tiga hari diet nanas atau diet nanas tuna adalah varian dari diet nanas.
  • Makan nanas bermanfaat dalam hal penurunan berat badan, nanas dapat dicampur dengan makanan anda secara seimbang, jangan menjadikan nanas sebagai makanan tunggal.
  • Diet ini tidak menyebabkan kelaparan atau kelemahan pada tubuh dan dapat dipastikan walaupun berat badan berkurang  tubuh tetap sehat.

Prosedur:
Diet ini mengharuskan makan nanas bersama dengan sejumlah kecil ikan tuna, yang merupakan sumber yang kaya protein, selama tiga hari berturut-turut untuk membantu pelaku diet mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dan mempercepat proses penurunan berat badan. Sekitar dua kilogram nanas untuk dikonsumsi sepanjang hari dengan 2-4 ons tuna dalam satu kali makan besar untuk 1 hari.

Suplemen gizi tinggi seperti kacang almond, alpukat, kacang mete, sayuran mentah, bebas lemak yoghurt dll dapat dikonsumsi untuk menyeimbangkan diet. Harus minum banyak air selama tiga hari untuk membantu detoksifikasi tubuh dan mencegah keasaman yang dapat disebabkan karena enzim yang tinggi dan kandungan asam nanas. Hal ini diyakini bahwa seseorang dapat kehilangan hingga lima kilogram dalam waktu tiga hari dengan mengikuti cara diet ini.

Kewaspadaan:
  1. Kandungan asam yang tinggi pada nanas dapat menyebabkan iritasi dan terluka lidah dan menyebabkan keasaman dalam tubuh.
  2. Dapat menyebabkan sakit kepala dan migrain.
  3. Nanas mengandung gula dalam jumlah besar, diet ini tidak dianjurkan untuk penderita diabetes dan juga harus dihindari oleh wanita hamil.
 
Demikianlah rangkuman pembahasan mengenai cara, manfaat dan khasiat diet nanas yang baik bagi kesehatan. Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda dan keluarga. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: