Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh untuk Pengobatan dan Cara Meramunya

belimbing wuluh, belimbing wuluh untuk obat batuk, tanaman belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan kulit wajah, manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan dan kecantikan, khasiat belimbing wuluh bagi kesehatan tubuh, kegunaan belimbing wuluh

Manfaat, Khasiat Tanaman Herbal Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Kecantikan juga Pengobatan dan Cara Meramunya.

Manfaat dan khasiat belimbing wuluh untuk pengobatan sudah banyak dirasakan oleh banyak orang sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat, melancarkan peredaran darah dan hal lainnya. Belimbing wuluh atau yang biasa di kenal sebagai belimbing sayur memiliki bentuk yang cukup berbeda dengan buah belimbing yang biasa kita liat.

Kegunaan belimbing wuluh pada umumnya hanya untuk campuran masakan karena aroma dan rasa asam dari belimbing ini memiliki ciri khas dan dapat membuat masakan menjadi jauh lebih lezat akan tetapi di luar hal tersebut belimbing wuluh juga dapat menjadi tanaman herbal untuk solusi berbagai macam penyakit.

Tanaman herbal belimbing wuluh dapat mengobati jerawat. Belimbing wuluh juga bermanfaat untuk kecantikan kulit pada wajah dengan cara menyiapkan 6 buah belimbing wuluh kemudian 2 sendok makan jeruk nipis serta sesendok bubuk belerang. Langkah berikutnya campurkan masing-masing bahan tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada wajah yang mengalami jerawat lakukan pemakaian masker tersebut setiap hari satu kali atau anda dapat membuat ramuan dari 3 belimbing wuluh yang sudah di parut dan di campur dengan sedikit garam serta lakukan hal yang sama.

Belimbing wuluh pun dapat mencegah diabetes dengan cara membuat ramuan dari 6 hingga 7 buah belimbing wuluh parut kemudian rebus dengan 1 gelas air hingga tersisa setengah gelas setelah itu konsumsilah ramuan tersebut setiap hari minimal 2 kali.

Belimbing wuluh juga berkhasiat mengobati penyakit tekanan darah tinggi dengan cara siapkan 3 gelas air dan 3 belimbing wuluh kemudian potong belimbing secara merata dan rebus bersama 3 gelas air hingga menjadi satu gelas kemudian konsumsi setiap habis sarapan pagi. Anda juga bisa menyiapkan 6 belimbing wuluh dan biji sari gading sebanyak 25 gram kemudian rebus bersama air dan konsumsi satu kali dalam sehari.

Selain untuk mencegah darah tinggi belimbing wuluh juga cukup di kenal untuk mengobati penyakit panu, gondok, batuk dan rematik.

Baca juga: 10 Khasiat dan Manfaat Teh Rambut Jagung bagi Kesehatan dan Pengobatan

Nah, itulah beberapa paparan tentang informasi khasiat dan manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan dan kecantikan serta cara pengolahannya sebagai ramuan tradisional. Semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: