Manfaat Teh Mangga bagi Kesehatan dan Cara Membuatnya

cara membuat teh mangga, resep es teh mangga segarkan dahaga, teh mangga untuk obat diabetes, manfaat teh mangga bagi kesehatan, khasiat teh mangga untuk kesehatan, resep cara membuat es teh mangga yang enak, resep teh mangga

Mangga telah diklaim sebagai 'raja buah' karena memiliki konsistensi krim nikmat dan rasa yang menyegarkan. Buah kuning terang ini memiliki banyak manfaat dan bergizi. Apakah anda tahu cara sederhana untuk sajikan teh mangga dan menikmati sebagian besar manfaat mangga? Kami akan menunjukkan kepada anda bagaimana membuat daun mangga menjadi teh yang enak dan sehat.

Terlebih dahulu mari kita lihat beberapa manfaat dan khasiat dari teh mangga bagi kesehatan:

1. Mengobati diabetes:
Di Eropa teh mangga telah digunakan untuk mengobati diabetes dan membersihkan pembuluh darah yang tersumbat. Teh mangga telah diklaim untuk menghambat perkembangan diabetes. Teh mangga juga diklaim dapat menyembuhkan pembuluh darah pada pankreas.

2. Menurunkan resiko hipertensi:
Minum teh mangga dapat membantu anda menurunkan resiko hipertensi. Karena membantu meningkatkan aliran darah. Hal ini juga membantu menguatkan pembuluh darah yang rapuh, yang biasanya menjadi penyebab hipertensi. Kesehatan yang dimiliki oleh teh mangga ini dianjurkan agar minum satu cangkir teh mangga setiap hari untuk membantu mengobati hipertensi.

3. Kaya akan vitamin:
Teh mangga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, B dan C. Jika Anda ingin makan, tidur dan hidup sehat, maka mangga teh adalah pilihan yang tepat untuk anda. Karena dapat membantu mempertahankan tingkat optimal vitamin dan mineral dalam diet anda. Beberapa penelitian di berbagai negara mengklaim bahwa vitamin dalam teh mangga adalah salah satu pemasok utama nutrisi.

4. Antioksidan:
Pada teh mangga terdapat kandungan antioksidan alami. Warna daun sangat mempengaruhi jumlah kandungan antioksidan. Hijau memiliki jumlah kandungan yang lebih tinggi antioksidannya. Hitam dan putih varian mencegah kerusakan oksidatif. Mangga kering mengandung beberapa vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan alami dan vitamin yang larut dalam air. Ini melindungi tubuh dari radikal bebas dan racun. Hal ini juga membantu mencegah penyakit kudis.

5. Mencegah penyakit jantung:
Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh mangga membantu mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung. dan juga mengurangi radikal bebas penyebab penyakit jantung dan penyakit arteri lainnya.

Resep cara membuat teh mangga:

Es teh mangga:
Apabila udara sedang panas membuat teh mangga sangat cocok untuk segarkan dahaga.
Bahan-bahan: Dua buah mangga, 3 sendok teh hitam atau 2 kantong teh, 3 gelas air, 1 buah lemon, beberapa daun mint, es yang telah dihancurkan.

Setelah semua bahan diatas lengkap, mari kita lihat bagaimana membuat teh lezat ini:
1. Mengupas mangga, memotong mereka menjadi potongan-potongan kecil.
2. Haluskan/ cincang mangga dan dinginkan mereka selama beberapa jam.
3. Memanaskan air.
4. Tambahkan teh hitam ke air panas dan aduk.
5. Biarkan minuman teh dalam air panas selama sekitar 5 menit.
6. Saring teh dan dinginkan selama 20 menit.
7. Setelah teh sudah dingin, tuangkan ke dalam blender.
8. Tambahkan mangga dingin pulp, es, jus lemon dan gula.
9. aduk sampai mencapai konsistensi halus.
10. Sajikan dengan taburan daun mint dalam gelas yang tinggi.
Selamat menikmati es teh mangga anda.

Teh mangga yang hangat:
Bahan-bahan: 1 sendok teh daun teh hijau atau hitam, buah mangga, gula atau madu jika ada,
Cara membuatnya:
1. Tambahkan daun teh mangga ke air panas.
2. Biarkan curam teh di dalam air selama sekitar 8-10 menit.
3. Tiriskan teh.
4. Tambahkan sesendok madu atau gula yang belum diproses untuk teh.
5. Sajikan dalam cangkir.
Selamat menikmati  teh hangat mangga anda.

Baca juga: Manfaat Daun Katuk bagi Kesehatan

Teh mangga biasanya juga diminum dalam suhu yang hangat, sementara beberapa resep lainnya termasuk es hanya untuk memberikan efek yang lebih sejuk. Itulah beberapa resep teh mangga dan manfaatnya bagi kesehatan. Tidak ada salahnya mencoba beberapa resep diatas, karena sangat sehat juga baik untuk diet anda. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: