7 Cara Menggunakan Kembang Sepatu untuk Rambut

bunga kembang sepatu, kembang sepatu dan kupu kupu, kembang sepatu, manfaat kembang sepatu untuk pengobatan rambut rontok, manfaat bunga kembang sepatu, manfaat tanaman kembang sepatu, manfaat bunga sepatu untuk kesehatan rambut

Manfaat dan Khasiat Kembang Sepatu untuk Rambut berikut cara menggunakannya

Apakah anda khawatir jika rambut anda kehilangan kemilau dan bersinar? Takut jika rambut anda mungkin lebih tipis? Kembang sepatu adalah salah satu obat herbal yang paling dikenal untuk  menghentikan rambut rontok, mendukung pertumbuhan rambut, mencegah rambut beruban. Kembang sepatu yang suka dihinggapi oleh kupu kupu ini bahkan dikenal mampu menumbuhkan rambut pada kepala yang sudah botak.

Berikut ini merupakan manfaat dan khasiat kembang sepatu untuk rambut berikut cara menggunakannya:

1. Kembang sepatu dicampur dengan minyak rambut fungsinya untuk pertumbuhan rambut:

Ambil 8 atau 9 bunga kembang sepatu dan daunnya, dicuci dan digiling bersama-sama, lalu merebus secangkir minyak kelapa dalam panci dan tambahkan kembang sepatu yang sudah hancur. Tutup dan matikan api. Gunakan minyak ini untuk memijat rambut dan kulit kepala. Biarkan setidaknya 30 menit.

Anda akan mendapatkan hasil maksimal jika anda mendiamkannya semalaman. Cuci dengan sampo ringan. Minyak kembang sepatu ini bisa meremajakan kulit kepala, memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda juga dapat menyimpan minyak ini dalam sebuah wadah dan menggunakannya secara teratur. Hal ini membuat rambut anda lembut dan sehat.

2. Kembang sepatu sebagai masker rambut  agar rambut kuat:

Menggiling beberapa daun kembang sepatu sampai menjadi seperti pasta. Campur kembang sepatu yang sudah seperti pasta dengan empat sendok makan dadih (air susu sapi kental). Oleskan pada rambut dan kulit kepala dan biarkan selama sekitar satu jam. Cuci bersih dengan air hangat dan sampo. Masker rambut ini dikenal untuk membuat akar rambut yang kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Rambut menjadi terawat.


3. Kembang sepatu dicampur dengan biji fenugreek untuk anti-ketombe pada rambut:

Rendam satu sendok makan biji fenugreek semalam. Menggiling daun kembang sepatu dan biji fenugreek bersama-sama dan campur dengan buttermilk oleskan pada kulit kepala.

4. Kembang sepatu dicampur dengan mehendi dan jus lemon untuk anti-ketombe pada rambut:

Campur segenggam daun kembang sepatu dengan daun mehendi. Tambahkan setengah jus lemon dan  memakainya pada rambut anda. Rambut anda tidak hanya tidak hanya sehat  tetapi juga terlindung dari ketombe.

5. Kembang sepatu dicampur dengan amla untuk masker rambut:

Campurkan tiga sendok makan bubuk amla dengan tiga sendok makan daun kembang sepatu yang sudah dihancurkan. Campurkan secara menyeluruh untuk membentuk masker. Anda dapat juga menambahkan jus amla untuk hasil yang lebih baik. Oleskan masker pada rambut anda dan tunggu sekitar empat puluh menit. Masker rambut ini berguna untuk rambut kuat dan sehat.

6. Kembang sepatu sebagai shampoo:

Apakah anda pernah menggunakan daun kembang sepatu untuk pertumbuhan rambut? Rebus lima belas daun kembang sepatu dan lima bunga kembang sepatu dalam secangkir air untuk sekitar lima menit. Ketika sudah dingin, menggiling mereka menjadi seperti pasta, lalu campur bunga sesuai kebutuhan dan anda dapat mencuci rambut dengan sampo buatan sendiri ini.

7. Kembang sepatu untuk rambut sebagai kondisioner:

Hancurkan delapan bunga kembang sepatu dan menggunakan air yang cukup untuk membuat menyerupai pasta sampai halus. Oleskan pada rambut dan kulit kepala yang bersih, tunggu selama satu jam dan bilas dengan air hangat. Kondisioner rambut ini memelihara akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan menghidupkan kembali folikel rambut yang mati.

Baca juga: 10 Manfaat Daun Singkong untuk Pengobatan dan Cara Meramunya
 
Kembang sepatu, yang dapat umumnya tumbuh di pekarangan anda, adalah cara yang indah untuk membuat rambut anda sehat. Jadi, mengapa tidak menggunakannya untuk keuntungan anda? Apakah anda memilih untuk mempersiapkan minyak rambut yang sehat, kondisioner sehat atau pack rambut bergizi, kembang sepatu adalah bahan alami yang anda harus memasukkan ke dalam rutinitas perawatan rambut anda.

Apakah anda menggunakan kembang sepatu untuk rambut sebelumnya? Bagaimana anda menemukan hasilnyaa? Berbagi dengan kami di bagian komentar! Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: