Manfaat, Khasiat Bunga dan Biji Pepaya bagi Kesehatan Tubuh

bunga pepaya untuk ibu hamil, manfaat bunga pepaya untuk kesehatan dan pengobatan, manfaat dan khasiat bunga pepaya untuk kesehatan, manfaat bunga pepaya gantung, bunga pepaya

1.    Bunga Pepaya
Orang biasanya menghindari makan bunga pepaya jantan atau tunasnya karena cenderung memiliki rasa pahit. Namun, manfaat dan khasiat dari bunga pepaya sangat banyak untuk menjaga kesehatan tubuh maupun pengobatan. Karena bunga pepaya memiliki beberapa kandungan seperti flavonoid, tanin, steroid - triterpenoid, dan karbohidrat.

Penelitian dilakukan dengan cara ekstraksi kontinyu menggunakan n-heksana, metilen klorida, etil asetat, dan metanol. Diperoleh dari ekstrak metanol dari senyawa amida dan ekstrak n-heksana diperoleh senyawa steroid. Hasil tes dengan metode pengurangan aktivitas antioksidan dari larutan 1,1-difenil-2 pikrilhidrazil acara, menangkap aktivitas ekstrak metanol paling kuat memiliki radikal bebas dengan nilai EC50 dari 0,3537 mg / Ml.

Berdasarkan kandungan dari bunga pepaya tersebut di atas, sehingga bunga pepaya memiliki beberapa   manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh, yaitu:
  • bunga pepaya biasa digunakan untuk memasak tumis.
  • bunga pepaya berkhasiat membantu mengobati orang yang menderita penyakit jantung.
  • bunga pepaya juga bermanfaat membantu menyehatkan organ khusus perempuan.
  • bunga pepaya gantung berkhasiat membantu pencernaan dan metabolisme dalam tubuh.
  • bunga pepaya juga bermanfaat bagi ibu hamil.

biji pepaya, manfaat biji pepaya, basmi racun dan kolesterol dengan kopi biji pepaya, khasiat biji pepaya bagi penurunan kadar kolesterol, kandungan biji pepaya

2.  Biji Pepaya
Biji pepaya yang alami tidak bisa disepelehkan manfaatnya, selain digunakan sebagai benih untuk ditanam lagi, juga dapat digunakan sebagai obat yang sangat berkhasiat, meliputi:
  1. Biji pepaya sebagai antibakteri. Penelitian telah dilakukan dan menemukan bahwa biji pepaya efektif membasmi E. coli, infeksi Salmonella, dan Staph.
  2. Biji pepaya dapat melindungi ginjal. Hasil penelitian para pakar menyimpulkan bahwa ekstrak biji pepaya dapat melindungi dari gagal ginjal.
  3. Biji pepaya dapat mengurangi keberadaan parasit usus. Ada pembuktian tentang biji pepaya mengurangi  parasit usus. Dalam penelitian yang dilakukan pada anak-anak di Nigeria dengan parasit usus, lebih dari dua per tiga anak-anak bebas parasit setelah tujuh hari pengobatan dengan biji pepaya dibandingkan dengan hanya kurang dari sepertiga dari anak-anak yang menerima plasebo.
  4. Biji pepaya menghancurkan racun pada hati. Dalam pengobatan di negara Cina percaya bahwa satu sendok teh biji pepaya dapat membantu mendetoksifikasi hati. Biji pepaya juga sering direkomendasikan oleh dokter secara alami dalam pengobatan sirosis hati dan penurunan kadar kolesterol. Caranya sangat mudah, seduh bubuk biji pepaya seperti membuat kopi kemudian diminum setiap hari.
  5. Biji pepaya dapat mememberantas cacing. Biji pepaya juga sangat baik untuk membasmi cacing, bahkan sangat kuat katanya.

Baca juga: Berbagai Manfaat dan Khasiat dari Tanaman Kunyit bagi Kesehatan dan Kecantikan
 
Oleh karena itu marilah kita biasakan hidup sehat dengan makan tanaman / potongan buah alami. Ini adalah untuk tubuh kita agar menjadi sehat secara alami. Demikian pembahasan artikel tentang manfaat, khasiat bunga dan biji pepaya untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat bagi anda. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: