Khasiat & Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan Tubuh

daun pepaya pencegah malaria, manfaat daun pepaya untuk diabetes, manfaat daun pepaya untuk wanita, manfaat daun pepaya, manfaat dan khasiat daun pepaya, manfaat daun pepaya bagi kesehatan, khasiat manfaat daun pepaya

Banyak khasiat dan manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh manusia sudah banyak disadari oleh setiap orang bahkan sebenarnya menurut sebuah penelitian seluruh bagian dari pohon pepaya sangat berguna untuk kesehatan tubuh baik dari pucuk daunnya serta buah yang masih mentah pun bisa di gunakan untuk obat, begitu juga dengan akarnya.

Daun pepaya memiliki berbagai macam kandungan vitamin serta zat yang baik untuk tubuh seperti vitamin C,A,B,D serta kalsium kandungan seratnya pun dapat melancarkan pencernaan pada manusia. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba menanam tumbuhan pepaya di halaman rumah sebagai antisipasi alternatif pengobatan darurat secara tradisional.

Berikut ini ada beberapa manfaat dan kegunaan dari daun pepaya seperti memiliki sifat pencegahan terhadap penyakit kanker dan diabetes. Menurut sebuah penelitian kandungan dalam daun pepaya memiliki zat untuk menolak kanker karena dapat menambah kekebalan dalam tubuh. Untuk kemoterapi penyakit kanker payudara, leher rahim dan lainnya biasanya digunakan daun pepaya.

Selain itu jus daun pepaya sudah digunakan  sebagai pencegah penyakit malaria di berbagai wilayah karena dalam daun pepaya terdapat zat yang dapat membunuh bakteri jahat dalam tubuh kemudian biasanya para wanita memanfaatkan daun pepaya untuk mengurangi rasa sakit ketika sedang menjalani haid. Hal tersebut dapat diramu dengan cara mencampurkan daun pepaya, garam dan asam jawa untuk dijadikan minuman.

Daun pepaya memang terkenal cukup pahit hal tersebut lah yang membuat kebanyakan orang malas untuk mengkonsumsinya. Akan tetapi jika mereka sadar dan mau untuk mencegah berbagai macam penyakit daun pepaya ini merupakan sebuah solusi yang terbilang cukup mujarab karena selain khasiat-khasiat di atas.

Daun pepaya memiliki khasiat lainnya seperti dapat mencegah pembesaran prostrate untuk para kaum adam dan dalam daun pepaya terdapat enzim papain yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan metabolisme dalam tubuh manusia.

Baca juga: Manfaat Gliserin dan Air Bunga Mawar
 
Sebenarnya masih banyak khasiat dari pepaya lainnya akan tetapi manfaat diatas lah yang sudah terbukti hasilnya, jadi mengkonsumsi daun pepaya cukup disarankan. Demikian rangkuman informasi khasiat & manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan keluarga. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: