7 Manfaat dan Khasiat Melon Galia bagi Kesehatan

melon galia, melon, vitamins melon, manfaat melon untuk diet, manfaat melon galia, manfaat buah melon, khasiat buah melon untuk kesehatan tubuh

Galia melon adalah melon hibrida dan pertama kali diproduksi di Israel. Melon ini menyerupai melon -melon pada umumnya. Melon galia rasanya sangat manis dan banyak digunakan dalam berbagai hidangan penutup. Orang menambahkannya dalam salad serta smoothies, dengan berbagai jenis sayuran, keju, dan buah-buahan segar.

Berikut kita akan membahas tentang fakta, nilai gizi dan 7 manfaat dan khasiat melon galia.

Fakta menarik tentang melon galia:
  • Melon Galia biasanya lonjong atau bulat, berat 450-850 gram dan berukuran 4,5-6,5 inci diameter.
  • Warna bervariasi dari salmon, hijau muda ke oranye-kuning.
  • Mereka memiliki konsistensi lembut dan tekstur yang sangat juicy.
  • Melon galia  matangnya secara menyeluruh, aroma menarik.

Nilai gizi dari galia melon:
Dibandingkan dengan melon lainnya, melon galia sangat bergizi. Meskipun tidak sering ditemukan di supermarket lokal atau toko buah, namun permintaan dipasaran sangat besar. Buah ini mengandung 95% air dan juga sangat kaya akan mineral dan vitamin.

Buah unik ini juga mengandung beta-karoten, vitamins C, vitamins A, kalium, dll, dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, juga mengandung bioflavonoid, karotenoid, mineral lain seperti besi, kalsium, jumlah serat makanan tinggi, yang meliputi pektin, dan banyak lagi. Bagian yang terbaik adalah bahwa melon galia memiliki kalori minimum dan tidak mengandung lemak atau kolesterol.

Manfaat dan khasiat melon galia bagi kesehatan:

1.  Penglihatan:
Vitamin A dan karotenoid ada pada melon galia. Hal ini membantu dalam mencegah masalah penglihatan dan melindungi mata anda. Beta-karoten dapat mencegah katarak, degenerasi makula, dan kerentanan dari lutea untuk radiasi UV.

2.  Kesehatan jantung:
Serat pada melon ini sangat efisien mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh manusia dan melindungi anda dari aterosklerosis. Kalium bekerja sebagai vasodilator dan menurunkan risiko serangan jantung, penyakit jantung koroner, dll .

3.  Pencegahan diabetes:
Pektin dan beberapa bentuk lain dari serat  melon galia  mengatur sekresi glukosa ke dalam aliran darah manusia dari berbagai macam gula sederhana dan karbohidrat. Oleh karena itu, pektin yang menyerap dari melon galia membantu dalam pencegahan diabetes.

4.  Kesehatan pencernaan:
Semua serat makanan, khususnya pektin, membantu dalam bulking up tinja dan secara signifikan menghilangkan masalah gastrointestinal. Serat larut membuat anda merasa kenyang dan mencegah kecenderungan makan berlebihan. Oleh karena itu, melon galia direkomendasikan bagi mereka yang ketat mengikuti grafik diet dan rutinitas kesehatan lainnya.

5. Pencegahan kanker:
Melon galia mengandung berbagai senyawa organik yang dapat  mencegah penyakit pada usus, paru-paru, payudara dan kanker mulut. Senyawa ini menetralisir radikal bebas yang bertanggung jawab untuk menyebabkan kanker.

6.  Meningkatkan imunitas:
Melon galia dan komponennya meningkatkan kekuatan kekebalan dalam tubuh manusia dan menjaga anda tetap sehat dan bugar. Buah ini sarat dengan vitamin C dan vitamin A yang merupakan antioksidan dan membantu melindungi tubuh anda dari segala macam penyakit dan infeksi.

7   Properti diuretik:
Kekuatan diuretik pada melon ini dapat membantu menyembuhkan masalah ginjal dan penyakit berat dan juga eksim akut ketika dikonsumsi dengan lemon.

Meskipun melon galia sangat besar manfaatnya untuk kesehatan anda, anda tidak boleh makan melon galia secara berlebihan. Dianjurkan agar anda mengkonsumsinya hanya sekali sehari dan, itu juga, terutama di pagi hari. Makan 2-3 iris atau buah utuh, dan menuai banyak manfaat kesehatan yang menawarkan.

Baca juga: Cara, Khasiat dan Manfaat Diet Nanas yang Baik bagi Kesehatan

Itulah ke 7 manfaat dan khasiat melon galia bagi kesehatan. Semoga artikel ini memberikan pencerahan bahwa melon bukan hanya sekedar disajikan sebagai hidangan penutup. Namun memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: