5 Manfaat Ubi Jalar untuk Diet Sehat

diet ubi jalar, cara ubi jalar untuk diet, manfaat ubi jalar untuk diet, ubi jalar untuk diet, cara ubi jalar bantu turunkan berat badan, manfaat ubi jalar ampuh menurunkan berat badan, ubi untuk diet

Manfaat ubi jalar dalam menurunkan berat badan.
Ubi jalar yang kaya akan nutrisi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dan, kebanyakan dari kita akan terkejut mengetahui bahwa ubi jalar sebenarnya membantu penurunan berat badan. Iya nih! Ubi dapat membantu dalam penurunan berat badan!

Berikut merupakan 5 manfaat ubi jalar untuk diet atau menurunkan berat badan:

1.  Rendah kalori:
Ubi jalar kandungan kalorinya sangat rendah. Ada 100 kalori per porsi. Jelas, makan makanan rendah kalori membantu dalam penurunan berat badan karena kurang kalori yang kita ambil, semakin kita menurunkan berat badan.

2. Kaya akan serat:
Serat dalam makanan membantu meningkatkan metabolisme dengan membantu proses pencernaan. Serat juga membuat dan menjaga kita merasa kenyang lebih lama. Dengan peningkatan metabolisme, karbohidrat dan lemak secara efisien dicerna dan tidak hanya disimpan dalam tubuh, menambahkan ke timbunan lemak itu. Ubi jalar mendukung penurunan berat badan dengan menekan nafsu makan dan mengurangi godaan untuk makan berlebihan.

3.  Kadar air tinggi:
Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Kekurangan air dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan. Jadi, makan makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi banyak membantu tubuh kita. Air juga membuat kita merasa lebih kenyang dalam jangka waktu lama dan mencegah makan berlebihan. Air juga membantu dalam pencernaan yang lebih baik.

4.  Rendah glycemic index:
Ubi jalar memiliki indeks glikemik rendah. Indeks glikemik rendah dari ubi jalar membantu dalam menstabilkan kadar gula darah agar tetap dalam kisaran aman. Menjaga kadar gula darah dapat  mencegah akumulasi lemak perut, karena kadar gula darah yang tidak stabil dapat menyebabkan resistensi insulin, yang dapat berakhir menjadi penyebab obesitas.

5.  Sifat anti-oksidan:
Sifat anti-oksidan membantu dalam menanggulangi radikal bebas dalam tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan kita dan juga mendorong manfaat kesehatan lainnya. Ubi jalar mengandung beberapa anti-oksidan dan pastinya hal tersebut menjadi salah satu pendukung dari diet anda.

Tips memilih ubi jalar:
Ketika anda membeli ubi jalar, pilih yang kecil dan ukuran  sedang,  kulit luarnya halus dan tidak lecet. Karena ubi jalar gampang lecet walaupun bagian luarnya , jangan menyimpan ubi jalar di lemari es, karena dapat merusak mereka.

Meskipun ubi jalar sangat efektif dalam menurunkan berat badan, tapi jangan hanya mengandalkan ubi jalar semata melainkan harus menjaga pola makan anda juga. Efektivitas ubi jalar dalam penurunan berat badan tergantung pada metode dan cara diet anda.

Baca juga: Cara dan Manfaat Jus Buah Bit untuk Menurunkan Berat Badan
 
Demikian rangkuman tentang manfaat ubi jalar untuk diet bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: