Manfaat Gliserin dan Air Bunga Mawar

cara membuat menggunakan air mawar untuk wajah, gliserin dan air bunga mawar, manfaat gliserin dan air bunga mawar, manfaat air mawar untuk kulit, manfaat bunga mawar bagi kecantikan, manfaat gliserin, gliserin dan mawar

Bila anda menggunakan gliserin dan air mawar pada wajah dan kulit, maka anda akan mendapatkan berbagai manfaat dari gliserin dan air mawar meliputi:
1. Melembabkan kulit:
Seperti disebutkan sudah, baik gliserin dan air mawar memiliki sifat pelembab, membuat mereka sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit kering.

Gliserin juga merupakan humektan yang sangat baik, yang berarti bahwa itu membantu kulit anda menarik kelembaban dari udara dan mempertahankannya. Bila anda menggunakannya dengan air mawar, anda mendapatkan dua moisturization, dan kulit anda akan terhidrasi, halus, lembut dan sehat.
2. Mengobati kulit:
Karena mereka bekerja dengan baik pada kulit kering, gliserin dan air mawar dapat digunakan untuk mengobati gangguan kulit seperti eksim dan dermatitis. Mereka membantu dalam menghilangkan, kulit kasar dan bersisik kering yang berhubungan dengan masalah kulit tersebut.

Hal ini juga membantu dalam mengurangi iritasi, peradangan, dan kemerahan. Gliserin dan air mawar juga bekerja dengan baik pada kulit berminyak, jerawat, dan masalah kulit berminyak lainnya. Air mawar memiliki antiseptik dan zat sifat alami, sehingga bagus untuk menghilangkan jerawat, dan noda.
3. Tingkat pH yang seimbang:
Salah satu hal yang paling penting untuk kulit sehat adalah tingkat pH yang seimbang. Ketika pH kulit anda seimbang, maka akan mencegah berbagai jenis gangguan kulit, termasuk jerawat, eksim, dll. Gliserin dan dengan bantuan air dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit anda dan mengurangi noda, memberikan kulit yang bersinar dan sehat sepanjang waktu.
4. Meremajakan kulit:
Anda tidak perlu produk kecantikan anti-aging mahal ketika anda memiliki gliserin dan air mawar. Mereka adalah bahan yang paling efektif ketika anda ingin menyembunyikan  tanda-tanda penuaan. Mereka membantu meremajakan kulit anda dan menunda munculnya garis-garis halus, keriput, bintik-bintik akibat  tanda-tanda penuaan.

Dengan gliserin dan air mawar, anda mendapatkan kulit yang halus dan lentur karena mendapat moisturization dan nutrisi yang dibutuhkan untuk keremajaan pada kulit.

Bagaimana cara menggunakan gliserin dan air bunga mawar:
1. Pelembab Kulit:
Satu  gliserin dan air mawar akan membuat  keajaiban bagi kulit anda. Anda dapat menggunakannya pada wajah anda serta seluruh tubuh anda untuk melindungi kulit anda dari polusi.
2. Toner Kulit:
Anda dapat menggunakan gliserin dan air mawar sebagai toner kulit untuk terhindar dari  noda dan menyegarkan dan menenangkan kulit anda. Hal ini juga membantu menjaga keseimbangan pH alami kulit anda. Bila anda menggunakan campuran dua bahan ini sebagai toner kulit, dapat dipastikan bahwa kulit anda akan ternutrisi dengan baik, bercahaya dan lembab tanpa terlihat seperti berminyak.
3. Pembersih Kulit:
Membuat pembersih sendiri dengan bahan-bahan alami adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit anda tetap sehat. Anda dapat membuat pembersih kulit anda sendiri dengan gliserin dan air mawar. Dapat membantu dalam membersihkan kulit anda secara efektif menghapus makeup, kotoran dan kotoran lainnya. Ini juga akan membantu mengatasi kulit anda terhindar dari penyumbatan pori-pori.

Cara terbaik untuk penggunaanya adalah dengan mencairkan dengan air mawar sehingga anda mendapatkan manfaat dari keduanya. Mengambil satu botol gliserin dan mencurahkan 200-250 ml ke dalam mangkuk. Tambahkan sekitar 100 ml air mawar dan aduk rata. Untuk khasiat yang lebih ekstra, tambahkan 2 sendok makan lemon atau jeruk nipis. Terapkan ini pada kulit anda setiap malam untuk melembabkan kulit anda dan menjaga kulit agar tidak kering, gatal dan kasar.

Untuk membuat toner ini di rumah, bahan-bahan yang anda butuhkan adalah secangkir ¼ gliserin dan 1 ½ cangkir air mawar. Kocok dan menyimpannya dalam botol semprot. Anda dapat menggunakannya setiap kali anda butuhkan. Hanya semprotkan pada kulit anda setiap saat kulit anda membutuhkan kelembaban.

Untuk membuat pembersih kulit anda sendiri, yang anda lakukan adalah mencampur gliserin dan air mawar bersama-sama dan rendam bola kapas dengan campuran. Dengan Lembut menyeka wajah anda dengan bola kapas untuk menghapus riasan, kotoran, debu, dll, dan membersihkan pori-pori anda, menghapus semua kotoran. Lakukan ini pada malam hari sehingga anda akan mendapatkan kulit indah.

Baca juga: Mengenal Asam Mefenamat
 
Banyak cara untuk mendapatkan kulit yang indah dan bersinar, salah satunya yang sudah banyak membuktikan adalah dengan perpaduan manfaat gliserin dan air bunga mawar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk perawatan kulit anda. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: