13 Manfaat dan Khasiat Minyak Alpukat untuk Kecantikan dan Pengobatan

minyak alpukat, minyak alpukat untuk memutihkan kulit, khasiat minyak alpukat, manfaat minyak alpukat, manfaat minyak alpukat untuk kulit, cara memutihkan kulit badan dengan cepat menggunakan minyak buah alpukat, minyak alpukat untuk perawatan rambut

Apakah anda tahu bahwa minyak alpukat bisa membuat anda terlihat lebih segar, meningkatkan kekebalan, pengobatan, kecantikan kulit dan bahkan membantu pencernaan? Alpukat adalah buah yang sangat sehat kaya akan vitamin dan nutrisi.

Dengan didukung oleh ilmu pengetahuan, berikut 13 manfaat dari minyak alpukat:

1. Menurunkan tekanan darah:
Mereka yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi sangat bisa mendapatkan keuntungan dari minyak alpukat. Menurut sebuah studi ilmiah yang diterbitkan pada tahun 2005, minyak alpukat sangat efektif dalam menurunkan dan mengontrol tekanan darah.

2. Meningkatkan penyerapan gizi:
Minyak alpukat membantu penyerapan karotenoid. Lemak dalam minyak alpukat membantu dalam hal mengangkut alpha karoten, beta-karoten dan lutein yang dapat anda peroleh dari salad atau sayuran. Oleh karena itu, menggantikan minyak zaitun extra virgin di salad dressing anda dengan minyak alpukat untuk ekstra rasa dan manfaat tambahan.

3.  Baik untuk gigi dan gusi:
Masalah pada gigi dan gusi cukup banyak ditemukan pada masyarakat. Minyak alpukat dan minyak kedelai, bila digunakan bersama-sama sebagai obat yang benar-benar dapat membantu mengatasi penyakit periodontal. Minyak alpukat menghambat molekul sitokin yang dapat mencegah peradangan. Hal ini juga mencegah erosi tulang.

4. Membantu mengobati psoriasis:
Psoriasis adalah penyakit pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi bersisik. Hal ini berbahaya untuk kulit. Jadi, jika anda melihat psoriasis berkembang dalam setiap bagian dari kulit anda, oleskan minyak alpukat. Campuran vitamin B12 serum dan minyak alpukat (yang kaya vitamin E), bila digunakan selama 12 minggu, terbukti menyembuhkan psoriasis.

5. Membantu mengobati radang sendi:
Sebuah ekstrak alami yang disebut unsaponifiables alpukat kedelai (ASU), terbuat dari minyak alpukat dan minyak kedelai, sangat baik untuk osteoarthritis, dan memperlambat perkembangannya.  Hal ini banyak digunakan dalam uji klinis untuk perawatan arthritis, terutama dalam meningkatkan osteoarthritis pada lutut dan pinggul. Hal ini juga mengurangi kebutuhan untuk menggunakan obat anti-inflamasi dan bekerja jauh lebih baik daripada plasebo.

6. Kesehatan jantung:
Minyak alpukat yang didinginkan akan menghasilkan minyak yang sehat, dan lebih baik untuk jantung. Minyak alpukat yang dingin sangat rendah tingkat keasaman dan oksidasi, dan sangat tinggi asam lemak tak jenuh tunggal. Bahkan, minyak alpukat extra virgin mengandung lebih dari 75% asam lemak tak jenuh tunggal - jauh lebih tinggi dari minyak zaitun 67%.

Kadar lemak jenuh juga membuat perbedaan - sementara minyak zaitun mengandung 17% lemak jenuh, minyak alpukat hanya memiliki 13%. Kita semua tahu bahwa asam lemak tak jenuh tunggal sangat baik untuk hati kita, sedangkan lemak jenuh sangat berbahaya. Karena faktor ini, minyak alpukat mengalahkan minyak zaitun, yang dianggap paling sehat dari minyak goreng. Oleh karena itu, minyak alpukat lebih baik untuk menurunkan kepadatan rendah kadar kolesterol lipid, yang merupakan alasan terbesar untuk distress jantung.

7. Kaya akan vitamin E dan antioksidan:
Vitamin E dalam alpukat yang diawetkan dalam minyak alpukat ketika dingin ditekan. Vitamin E, tentu saja, memiliki berbagai manfaat. Membuat kulit anda lebih bersinar, sehat dan juga mengurangi tanda-tanda penuaan. Vitamin E juga berkhasiat untuk memutihkan kulit.

8. Sebagai anti-kanker:
Minyak alpukat melindungi hati dan juga mencegah sel-sel kanker mulut yang menyebar. Hal ini juga mencegah sel-sel kanker prostat dependen dan independen androgen dari tumbuh. Namun, tidak dianjurkan untuk mengobati kanker payudara. Telah ditemukan bahwa mengikuti diet kaya minyak alpukat peningkatan terjadinya tumor payudara dan kanker pada tikus. Jadi berhati-hati, dan dalam hal ini setidaknya, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil minyak alpukat.

Minyak alpukat juga mengandung antioksidan yang sangat penting yang disebut lutein. Hal ini ada pada sekitar makula mata kita dan dikatakan untuk melindungi mata kita dari radiasi UV dan cahaya energi tinggiJadi, minyak alpukat juga baik untuk orang setengah baya yang tidak memiliki penglihatan yang baik.

9. Menurunkan berat badan:
Meskipun memiliki 90% lemak, minyak alpukat membantu dalam penurunan berat badan. Minyak alpukat berisi lemak tak jenuh tunggal, yang dapat menggantikan sumber lemak jenuh anda (yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan memburuk kesehatan jantung) mengarah ke penurunan berat badan.

Jadi jika anda sedang menjalankan sebuah program penurunan berat badan, cobalah mengganti minyak zaitun anda atau minyak nabati lainnya dengan minyak alpukat. Meskipun minyak alpukat memiliki titik asap rendah, memasak dengan cepat dan pada api kecil dan anda akan mendapatkan makanan sehat.

10. Memberikan kesehatan pada pencernaan:
Minyak Alpukat apabila diminum satu sendok teh ditekan minyak alpukat virgin dingin setiap hari. Hal ini membuat saluran pencernaan anda dalam kondisi baik dan juga mencegah sembelit.

11. Kesehatan kulit:
Minyak alpukat sangat bermanfaat bagi kulit sangat membantu dalam hal mempertahankan kolagen, yang merupakan jaringan elastis yang membuat kekenyalan kulit kita secara utuh, sehingga kulit menjadi tampak muda. jika anda memakai minyak alpukat setiap malam sebelum tidur maka keriput dan garis menjadi berkurang. Minyak alpukat kaya akan vitamin E, yang baik untuk kulit kita. penyakit eksim, psoriasis dapat disembuhkan dengan memakai minyak alpukat.

12. Sebagai kondisioner pada rambut:
Minyak alpukat mengandung medley vitamin, yang membantu menjaga rambut tetap sehat. Dosis minyak alpukat adalah sama dengan memotong satu kapsul vitamin E  dan menggosok isinya ke rambut anda. Pastikan untuk mencuci rambut anda dengan baik sebelum anda memijat kulit kepala anda dengan minyak alpukat. Ini meningkatkan pertumbuhan pada rambut juga.

Minyak Alpukat juga dapat dijadikan sebagai sampo. Campur  minyak alpukat dengan minyak esensial lavender dan kastilia sabun alami. Campur ini bersama-sama dipakai untuk mencuci rambut anda setiap dua hari sekali agar rambut lebih bagus dan subur.

13.  Meningkatkan imunitas:
Vitamin E ada dalam minyak alpukat dan berfungsi sebagai kekebalan pada tubuh kita,  misalnya melindungi membran sel, memproduksi antibodi dan mencegah cystic fibrosis.

Baca juga: Manfaat dan Khasiat Teh Daun Jeruk Nipis bagi Kesehatan dan Pengobatan
 
Demikian rangkuman manfaat dan khasiat minyak alpukat untuk kecantikan dan pengobatan, semoga memberikan manfaat bagi anda dan keluarga. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: