Beli FG Troches tanpa Resep?

antibiotik, fg troches, fradiomycin sulfate, gramicidin s hcl, obat keras, radang tenggorokan, obat sakit tenggorokan

Siapa yang pernah beli FG Troches tanpa resep? Bila anda sudah pernah beli, maka anda pasti mengandalkan tablet hisap ini untuk mengatasi tenggorokan yang sakit. Namun, tahukah anda FG Troches yang cukup dihisap itu bukanlah seperti permen, layaknya permen mint yang bisa dihisap atau diemut kapan saja dan dimana saja.

FG Troches mengandung antibiotik, yaitu Fradiomycin sulfate dan gramicidin-S HCl. Sehingga FG Troches termasuk dalam golongan obat keras. Seperti aturan yang telah ditetapkan di Indonesia bahwa obat-obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras harus diperoleh dengan resep dokter. Tanpa resep dokter, seharusnya FG Troches tidak dapat diberikan.

Tidak hanya karena FG Troches termasuk obat keras, efek kebal terhadap antibiotik bisa timbul karena penggunaan antibiotik secara sembarangan. Efek kebal terhadap antibiotik tidak terjadi secara langsung, namun karena penggunaan antibiotik yang tidak tepat secara berulang-kali.

Akibatnya, bila kita mengalami penyakit yang sama tidak akan mempan dengan antibiotik sebelumnya, namun memerlukan antiobiotik yang lebih tinggi lagi kelasnya dan umumnya memiliki efek samping yang lebih besar serta lebih mahal.

Baca juga: Penyalahgunaan Antibiotik Merugikan Anda dan Orang lain

Nah, sekarang sudah tahu kan apa sebenarnya isi FG Troches? Yuk, jadi masyarakat yang melek obat. Walaupun, banyak apotek nakal yang menjual FG Troches tanpa resep, jangan malah ikut mendukung, malah bila perlu diingatkan. Ini demi kebaikan dan kesehatan kita semua.

Bila anda merasa mengalami radang tenggorokan yang mengganggu, segera ke dokter baru kemudian resepnya ditebus ke apotek. Atau anda juga bisa membuat obat alami dari bahan-bahan alami juga. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: