Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Madu

madu, masker madu, cara membuat masker madu, cara menghilangkan jerawat dan memutihkan kulit secara alami, masker madu untuk menghilangkan jerawat, masker madu untuk jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan madu, cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat secara alami, cara menghilangkan jerawat di muka

Madu merupakan bahan alami dan bebas dari bahan kimia yang dapat mengobati jerawat. Madu mengandung antibakteri, antiseptik, kualitas anti-alergi dan antioksidan. Banyak kalangan yang sudah mencoba berbagai cara madu untuk menghilangkan jerawat di muka dan memutihkan kulit secara alami. Cairan manis ini bahkan digunakan untuk mengobati bisul dan luka. Madu memiliki vitamin B2, B3, B5.

Banyak dari kita tidak tahu bahwa jerawat berasal dari bakteri yang disebut Propionibacterium acnes. Madu, dengan kapasitas anti-bakteri yang baik, merupakan obat sempurna sebagai pembunuh kuman baik dari dalam maupun dari bagian luar kulit anda.

Selain itu, juga cukup baik sebagai detoksifikasi bagi tubuh anda. Mengkonsumsi  madu yang cukup dapat membantu penyembuhan dalam kasus tersebut. Madu dapat membersihkan darah, meningkatkan metabolisme, dan meremajakan sistem kekebalan tubuh jika anda mengkonsumsinya secara teratur.


Dermatologists sering merekomendasikan agar setiap hari minum madu satu sendok teh dengan segelas air hangat. Manfaat akan berlipat ganda jika anda menambahkan lemon. Tidak hanya untuk menghilangkan bekas jerawat, madu yang dicampur dengan lemon dan air di pagi hari juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk detoksifikasi sistem anda. Menurut para ahli diet, madu juga dapat membantu dalam hal menurunkan berat badan yang berlebih.

Madu juga bisa digunakan sebagai masker wajah untuk kulit bercahaya dan bebas dari bekas luka, karena madu memiliki antibakteri dan anti-inflamasi yang alami  sehingga sangat efektif bila dicampur dengan beberapa bahan-bahan alami lain seperti cendana, apel, minyak pohon teh, lemon. Campuran dari bahan-bahan tersebut  berguna untuk membersihkan wajah anda, membuka pori-pori tersumbat, menghilangkan bakteri dari kulit dan juga mengurangi rasa sakit.

Cara membuat masker madu untuk jerawat
Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah:
1. Satu sendok makan bubuk cendana
2. Satu sendok teh madu
3. Satu sendok teh minyak almond
4. Air mawar untuk membuat pasta

Baca juga: Manfaat Peterseli untuk Kulit
 
Buatlah masker dari bahan tersebut. Cuci wajah anda dengan sabun cuci muka lalu oleskan masker ke seluruh wajah dan leher. Diamkan masker selama dua puluh menit dan bersihkan dengan air yang sama. Nikmati kulit bercahaya.

Itulah cara membuat masker madu untuk menghilangkan jerawat. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam menangani jerawat. Salam Tanaman Obat herbal.

Subscribe to receive free email updates: