Manfaat Jus Wortel untuk Menyembuhkan Kanker

jus wortel untuk kanker, jus wortel, manfaat jus wortel bagi kesehatan, manfaat minum jus wortel bagi kesehatan, manfaat jus wortel untuk kanker, jus wortel untuk kulit, jus wortel untuk rambut, kanker paru, kanker usus besar, leukemia, kanker prostat, kanker payudara
Apakah anda tahu bahwa wortel yang berwarna oranye memiliki  nutrisi? Wortel dapat dimakan, dijus atau ditumis, Wortel memiliki rasa yang lezat, mengandung mineral, antioksidan, serat dan vitamin, hal itu sangat baik untuk kesehatan anda, kulit dan bahkan rambut. Hal ini bahkan dimungkinkan untuk menghindari risiko kanker. Kami tidak berbicara tentang hanya penelitian yang dilakukan pada tikus, tapi pengalaman kehidupan nyata yang pasti akan cukup untuk meyakinkan anda.

Manfaat jus wortel untuk kanker
Beberapa studi yang dilakukan pada sayuran dan buah-buahan menunjukkan bahwa wortel memiliki banyak antioksidan dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Antioksidan ini memberikan sifat anti-kanker bawaan. Berikut adalah bagaimana manfaat wortel untuk berbagai jenis kanker:

1.  Kanker paru:
Sebuah studi yang dilakukan pada perokok menunjukkan bahwa orang-orang yang konsumsi wortel minimal sekali seminggu adalah 33 persen lebih kebal terkena kanker paru-paru dibandingkan non pemakan wortel.
 
2.  Kanker usus besar:
Menurut sebuah studi yang dilakukan di Jepang, jus wortel yang kaya akan beta-karoten dapat melindung orang dari kanker usus besar.
 
3.  Leukemia:
Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 pada penderita leukemia menunjukkan bahwa jus wortel memiliki potensi untuk memusnahkan sel-sel kanker dan bahkan mencegah metastasis.
 
4.  Kanker prostat:
Studi pada kanker prostat, yang dilakukan oleh Harvard School of Departemen Kesehatan Umum Gizi menunjukkan bahwa pria muda yang terlibat dalam diet kaya beta-karoten dapat terhindar dari kanker prostat.

Penelitian:
Penelitian laboratorium yang dilakukan pada tikus membuktikan bahwa akar wortel merupakan sumber potensial dari bahan anti-kanker. Tikus diinduksi sel kanker, kemudian diberi makan dengan falcarinol, suatu antioksidan yang ada dalam wortel untuk jangka waktu tertentu. Tikus, saat diuji setelah jangka waktu tertentu, yang ditemukan memiliki hanya 2/3 dari sel-sel kanker. Sementara tikus dan fisiologi manusia bervariasi secara signifikan.

Dalam studi lain yang dilakukan pada penderita kanker payudara, ditemukan bahwa konsumsi jus wortel secara rutin dapat meningkatkan kadar karotenoid dalam darah. Studi ini menunjukkan bahwa adanya karotenoid dalam jumlah tinggi dalam darah benar-benar bisa melindungi seseorang dari serangan kanker secara berulang.

Baca juga: Diet? Makanlah Serat!
 
Wortel merupakan sumber yang kaya akan beta-karoten, dan antioksidan yang dapat menurunkan risiko kanker dengan melakukan pencegahan pada kerusakan sel radikal bebas. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda tentang manfaat wortel dan penyakit kanker. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: