Manfaat Peterseli untuk Kulit

peterseli, jerawat, keriput, garis halus, bekas luka, perawatan wajah buatan sendiri, lingkaran hitam di bawah mata, manfaat peterseli, manfaat peterseli untuk kesehatan, manfaat peterseli untuk kulit, manfaat peterseli bagi kesehatan kulit, manfaat daun peterseli, manfaat daun peterseli untuk kulit, manfaat peterseli untuk kesehatan kulit

Berikut merupakan manfaat peterseli untuk kulit, yang mana  akan memberikan pemahaman dan penjelasan tentang tanaman herbal ini.

1.  Mengurangi keriput, garis halus dan bekas luka:
Peterseli mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat melihara kulit dari dalam untuk mengurangi garis-garis halus, keriput dan bekas luka. Mengkonsumsi daun peterseli merangsang produksi kolagen di kulit dan meningkatkan sel reproduksi dan perbaikan. Hal ini menyebabkan pertumbuhan kulit baru lebih cepat dan menghilangkan noda, bahkan membuat kulit lebih halus.

2.  Meningkatkan penyembuhan:
Peterseli mengandung beta karoten yang diubah menjadi vitamin A untuk pemeliharaan dan perbaikan kulit. Jadi makan daun peterseli dapat meningkatkan elastisitas kulit, menghilangkan keriput dan mempercepat proses penyembuhan luka.

3.  Menghapus lingkaran hitam di bawah mata:
Peterseli mengandung vitamin C, klorofil dan Vitamin K yang membantu untuk meringankan daerah bawah mata dan mengurangi bengkak.
Cara Membuat:
  • Memotong segenggam daun peterseli sesuai selera dan belender sampai seperti jus.
  • Mencampurnya dengan 1 sendok teh yogurt dan oleskan pada daerah bawah mata.
  • Atau anda bahkan dapat merendam bola kapas dalam jus peterseli dan tetap di bawah mata selama 10 menit.
  • Lakukan ini dua kali seminggu untuk mengurangi lingkaran hitam.

4.  Menjadikan kulit bersih dan bercahaya:
Mengkonsumsi daun peterseli membantu untuk menyeimbangkan sekresi sebum berlebih di kulit yang berminyak. Lebih lanjut membantu untuk membersihkan pori-pori yang dapat saja menyebabkan jerawat. Peterseli dapat mengontrol peradangan pada kulit dan regenerasi kulit. Hal ini juga mengurangi kemerahan dan mengurangi noda jerawat.

5.  Melawan radikal bebas:
Peterseli mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi mampu melindungi kulit kita dari kerusakan radikal bebas dan menunda tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

6.  Kesehatan kulit:
Peterseli mengandung mineral seperti kalsium, kalium, mangan, tembaga dan seng yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Ekstrak jus dari daun dan mencampurnya dengan 200 ml air. Minum ramuan ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat.

7.  Mencegah jerawat:
Wanita dengan kombinasi dan warna kulit berminyak dapat mempersiapkan toner buatan sendiri ini untuk mencegah jerawat. Caranya:
  • Ambil beberapa peterseli dalam mangkuk dan hancurkan menggunakan sendok atau garpu.
  • Tambahkan 2 sendok teh madu untuk itu dan mencampurnya secara menyeluruh sampai madu berubah menjadi hijau.
  • Oleskan pada wajah dan mencucinya setelah 10 menit. Mengikutinya dengan pelembab pilihan anda.
  • Kedua madu dan peterseli mengandung sifat antibakteri yang mengobati jerawat dan menjaga kulit halus dan bergizi.
  • Gunakan daun peterseli segar bukannya peterseli kering untuk mempersiapkan paket ini.

8.  Perawatan wajah buatan sendiri:
Anda juga dapat menggunakan peterseli kering sebagai perawatan wajah.
Ambil sesendok daun peterseli kering dan menambahkannya ke 200 ml air. Rebus selama minimal 20 menit. Keluarkan dari api dan biarkan dingin. Anda dapat menggunakan air ini untuk berkumur lakukan sekali atau dua kali sehari. Siapkan bilas segar setiap hari untuk mendapatkan manfaat maksimal.

9.  Mencegah bintik hitam dan perubahan warna pada kulit:
Peterseli bermanfaat untuk mengurangi munculnya bintik hitam dan perubahan warna kulit. Peterseli, madu dan jus lemon dicampur bersamaan  dapat secara efektif menghapus bintik-bintik gelap dan perubahan warna kulit.
Ambil satu bundel daun peterseli dan rendam dalam air hangat. Memotongnya secara halus dan kemudian menghancurkan itu dalam lesung. Tambahkan 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok makan madu mentah. Membersihkan kulit anda dengan pembersih yang lembut dan kemudian oleskan pada wajah, dan fokus pada daerah komedo. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas. Hal ini akan menyegarkan dan merevitalisasi kulit.

10. Sebagai pembersih yang efektif:
Blender segelintir daun peterseli dengan yoghurt. blender secara menyeluruh sampai halus seperti bentuk pasta. Tambahkan 1 sendok teh oatmeal dan beberapa tetes minyak pohon teh untuk itu. Oleskan pada wajah dan leher dan biarkan selama 15 menit. Mencucinya dan tepuk kering. Oleskan wajah pack ini tiga kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari akumulasi wajah.

Baca juga: Manfaat Jus Wortel untuk Menyembuhkan Kanker
 
Itulah 10 manfaat peterseli untuk kesehatan kulit. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda yang ingin memiliki kulit sehat dan bersinar. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: