Mencegah Stroke dengan Pisang 3x Sehari

jantung, obat alami stroke, pisang, pisang mencegah stroke

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of The American College of Cardiology mengatakan bahwa stroke dapat dicegah dengan pisang. Para peneliti Itali dan Inggris menemukan bahwa stroke dapat dicegah dengan mengonsumsi 3 pisang sehari. Satu pisang yang dikonsumsi pada saat sarapan, makan siang, dan malam akan mencukupi kebutuhan potasium/kalium untuk mengurang penggumpalan darah di otak sekitar 21%.


Dari berbagai penemuan direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan-makanan lain yang juga kaya akan potasium seperti bayam, kacang, susu, dan ikan untuk mencegah stroke.

Para peneliti juga menemukan bahwa asupan potasium sebesar 1600 mg cukup untuk menurunkan risiko stroke. Rata-rata satu pisang mengadung 500 mg potasium yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan tubuh. Potasium menjadi sangat penting karena bila tubuh kekurangan potasium akan menyebabkan denyut jantung tidak teratur, iritabilitas, mual, dan diare.

Baca juga: Produk Susu Rendah Lemak Menurunkan Risiko Stroke

Asupan potasium di sebagian besar negara masih dibawah asupan yang dianjurkan, kata para peneliti dari University of Warwick dan University of Naples. Akan tetapi, apabila masyarakat mengonsumsi makanan yang kaya akan potasium dan mengurangi asupan garam, maka kematian akibat stroke dapat dikurangi.

Semoga bermanfaat, salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: