10 Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah bagi Kesehatan

buah naga, buah naga merah, buah naga dalam pot, manfaat buah naga merah untuk kesehatan, manfaat buah naga merah untuk kecantikan, buah naga untuk diabetes, khasiat buah naga bagi tubuh

Buah naga merah merupakan salah satu jenis tanaman buah yang unik karena bentuk pohon dan buahnya. Pohon buah naga sepintas terlihat mirip tanaman kaktus dan buahnya juga benbentuk sedikit berbeda dari kebanyakan buah makanan pada umumnya.

Namun siapa sangka dibalik bentuknya yang aneh, buah naga merah memiliki khasiat yang sangat banyak untuk mengatasi dan mencegah berbagai gangguan kesehatan tubuh manusia.

Buah naga merah ini berasal dari kawasan Amerika Tengah dan belakangan banyak di budidayakan di berbagai Negara di belahan dunia termasuk di Indonesia. Tidak sedikit yang membudidayakan buah naga dalam pot. Sekarang ini, buah naga semakin populer karena sudah terbukti berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan manusia.

Buah naga memiliki kandungan zat-zat yang sangat bagus untuk tubuh. Diantaranya adalah kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin B12, Vitamin B1,vitamin C, Vitamin B3, serta kandungan air.

Lalu apa saja ke- 10 manfaat dan khasiat buah naga merah bagi kesehatan tubuh manusia? Berikut kita telusuri penjabaran dari manfaat dan  khasiatnya, seperti list di bawah ini :

1. Mencegah penyakit kanker
Buah naga memiliki kandungan zat anti oksidan yang banyak dimana zat ini akan membantu tubuh kita untuk mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh manusia. Maka dari itu, kami menganjurkan pembaca untuk rutin mengkonsumsi buah naga untuk mencegah timbulnya penyakit kanker pada tubuh kita. Selain rasanya yang enak, juga menyehatkan.

2. Membantu mengurangi kadar kolesterol jahat
Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang banyak yang dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Manfaat ini bisa anda peroleh jika rutin mengkonsumsi buah naga ini. Selain kolesterol jahat turun, kandungan zat buah naga ini akan memperlancar peredaran darah.

3. Membantu menjaga kesehatan jantung
Mengkonsumsi buah naga secara rutin dan dibarengan olah raga yang cukup, akan membuat kesehatan jantung anda terjaga dengan baik. Hal ini karena buah naga memiliki kandungan vitamin C, B1, B2 dan B3 yang baik bagi kesehatan jantung.

4. Mencegah penyakit diabetes melitus
Buah naga juga dipercaya sebagai makanan yang baik bagi penderita diabetes karena mampu mengontrol gula darah sehingga aman bagi penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi buah naga secara kontinu, akan membantu anda untuk mencegah penyakit diabetes.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi didalam buah naga, menbuat buah naga ini sangat baik di konsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Bukan hanya untuk orang dewasa, namun juga baik untuk di konsumsin anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

6. Menetralkan zat radikal bebas dalam tubuh
Kandungan anti oksidan yang banyak terdapat dalam buah naga juga akan membuat tubuh kita terhindar dari banyak zat-zat radikal bebas. Hal ini karena kandungan anti oksidan dalam buah naga ini akan menetralkan zat radikan bebas tersebut, sehingga kesehatan tubuh terjaga.

7. Baik untuk kesehatan mata
Mirip dengan wartel, buah naga juga memiliki kandungan zat beta karoten yang banyak yang baik untuk menjaga kesehatan mata manusia. Ini membuat buah naga ini juga banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata.

8. Memperlancar pencernaan
Buah naga juga mengandung serat yang banyak sehingga sangat baik untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik sekali bagi kita untuk mengkonsumsi buah naga.

9. Baik untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang
Buah naga juga memiliki kandungan zat kalsiun dan fospor yang cukup banyak sehingga baik bagi kesehatan gigi dan tulang kita. Zat kalsiun dan fosfro yang terdapat dalam buah ini akan membantu menjaga kekuatan tulang dan gigi kita.

10.Membantu merawat kecantikan wajah
Buah naga juga dipercaya bisa membantu menjaga kecantikan tubuh dan wajah. Caranya adalah dengan membuat masker dari buah naga. Ini akan membuat kulit wajah halus dan jerawat menghilang.

Baca juga: 7 Manfaat dan Khasiat Buah Tomat sebagai Bahan Obat Herbal Alami

Sekian dulu 10 manfaat dan khasiat buah naga merah untuk kesehatan tubuh manusia. Semoga tulisan dari HerbalTanamanObat.com ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: