Tanaman Herbal Obat Sakit Kepala Alami

sakit kepala, jenis sakit kepala, Sakit kepala migrain, Sakit kepala hormonal, Sakit kepala yang disebabkan karena tensi, Sakit kepala karena demam atau flu, obat alami sakit kepala migren, obat sakit kepala secara alami, obat sakit kepala alami yang ampuh, obat sakit kepala alami, obat alami untuk sakit kepala, obat alami sakit kepala sebelah, obat sakit kepala yang alami

Tanaman Herbal Obat Sakit Kepala Alami Berdasarkan Jenisnya
Sakit kepala merupakan penyakit yang umum diderita. Kebanyakan dari kita akan mengkonsumsi obat sakit kepala yang di jual di apotik jika terserang sakit kepala. Padahal banyak tanaman herbal sebagai obat sakit kepala alami yang dapat dikonsumsi dan secara alami terdapat di sekitar kita tanpa menimbulkan efek samping.

Terdapat beberapa jenis sakit kepala dan cara penangannya juga berbeda beda bergantung pada jenis dan penyebabnya. Jadi, sebelum anda mencari obat sakit kepala di warung atau apotek lebih baik kenali dulu jenis sakit kepala anda sebelum membeli obat, mungkin saja sakit kepala anda malah bisa diobati dengan mengkonsumsi makanan anda sehari-hari.

1. Sakit kepala migrain
Migrain sering disebut banyak orang dengan “migren atau sakit kepala sebelah” karena sakit kepala yang satu ini hanya menyerang sebelah kepala anda, dan biasanya lebih sakit dari sakit kepala pada umumnya bahkan bisa membuat anda mual. Sebenarnya migrain dapat diatasi dengan vitamin B12, walaupun hanya mengurangi rasa sakit, namun sudah dapat membantu anda karena vitamin B12 dapat memperbaiki metabolisme saraf di otak yang terganggu.

Solusi untuk mengatasi masalah sakit kepala migrain
Cari makanan yang banyak mengandung vitamin B12, anda dapat menemukannya pada jamur, susu, atau bahkan sayuran asparagus.

2. Sakit kepala hormonal
Sakit kepala ini disebabkan karena hormon yang tidak stabil, saat seseorang wanita sedang haid biasanya lebih berpotensi terserang sakit kepala karena peningkatan hormon ekstrogen pada wanita.

Solusi untuk mengatasi masalah sakit kepala hormonal
Konsumsilah makanan yang kaya akan magnesium untuk membantu mengatasi masalah sakit kepala ini, paling tidak konsumsi magnesium kira-kira 450 mg setiap hari. Makanan yang mengandung magnesium dapat anda temukan pada sayuran bayam, ubi, pisang atau camilan kuaci.

3. Sakit kepala yang disebabkan karena tensi
Tensi atau tekanan darah yang meningkat dapat menyebabkan sakit kepala, hal itu bisa terjadi karena anda stres atau yang lainnya, jika sudah begitu jangan hanya diam, carilah solusi untuk meringankan sakit kepala anda.

Solusi untuk mengatasi masalah sakit kepala karena tensi
Konsumsi coklat dapat meredakan stres anda, dengan begitu anda akan dapat terhindar dari masalah tekanan darah dan sakit kepala, anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang baik bagi pembuluh darah, seperti ikan tuna, telur atau sayuran brokoli, dan kembang kol.

4. Sakit kepala karena demam atau flu
Saat pergantian musim sering sekali terjangkit demam dan flu, ini menyebabkan sakit kepala dan pusing, untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih dan buah-buahan.

Solusi untuk mengatasi masalah sakit kepala karena demam atau flu
Buah yang banyak mengandung air bisa jadi solusi, seperti buah semangka,  kelapa muda, jeruk dan nanas. Selain dapat menggantikan cairan tubuh kandungan vitamin C dapat membantu anda mengatasi demam dan flu.

Baca juga: 7 Khasiat dan Manfaat Jambu Biji Merah untuk Kesehatan

Nah, diatas sudah diterangkan beberapa jenis sakit kepala dan solusi untuk mengatasinya secara alami. Selamat mencoba dan salam dari HerbalTanamanObat.com.

Subscribe to receive free email updates: