10 Jenis Buah Pencegah Dehidrasi

Mangga, Nanas, Blewah, Air kelapa, Delima, Anggur, Jeruk, Semangka, Yogurt, berries, dehidrasi, cegah dehidrasi dengan buah buahan, gejala dehidrasi, pencegah dehidrasi, dehidrasi adalah, cara mencegah dehidrasi, jenis buah pencegah dehidrasi

Dehidrasi adalah keadaan dimana manusia kehilangan banyak cairan di dalam tubuhnya. Biasanya hal ini dikarenakan oleh aktifitas yang berlebihan seperti olahraga yang terlalu lama atau mungkin cuaca yang sedang memasuki musim panas. Anda dapat mengkonsumsi air putih, makanan sehat dan cegah dehidrasi dengan buah-buahan.

Selain itu juga anda akan mendapatkan banyak suplai dari buah-buahan ini berupa vitamin, mineral, kalsium, dan serat yang berguna untuk kesehatan anda. Anda akan mendapat asupan cairan sebesar 20% dari jenis buah-buahan ini sehingga ion tubuh akan tetap terjaga untuk setiap aktifitas yang anda lakukan. Dengan buah-buahan yang anda konsumsi, kulit, pencernaan, dan organ-organ tubuh lainnya akan berjalan dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang dapat mencegah dehidrasi:

1. Buah jenis berries
Jenis-jenis buah berries ini mengandung lebih dari 90% kadar air. Jenis-jenis berries antara lain, blackberry, strawberry, blueberry, dan raspberry yang anda dapat kombinasikan dengan madu jika anda tidak tahan dengan rasanya yang kuat.

2. Yogurt
Minuman yang berasal dari fermentasi susu ini memiliki kalsium, vitamin D, protein dan probiotik yang tinggi. Yogurt diyakini akan menjaga cairan tubuh anda tetap seimbang sepanjang hari karena bantuan dari natrium dan kalium yang dapat me-recharge elektrolit-elektrolit di dalam tubuh. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsinya bersamaan dengan buah-buahan yang lain.


3. Semangka
Buah ini memiliki daging buah yang dipenuhi oleh air. Hampir 92% dari semangka adalah air yang di dalamnya terkandung gula, magnesium, sodium, kalsium dan potassium yang akan menyembuhkan dehidrasi anda.

4. Jeruk
Buah ini juga langsung meneteskan air ketika kita membukanya. Dengan kandungan 87% air beserta vitamin C yang banyak akan menjadikan anda sehat dan aman dari dehidrasi.

5. Anggur
Jenis-jenis anggur seperti merah, ungu, hitam dan hijau memiliki air yang banyak selain juga kandungan antioksidannya yang tinggi.

6. Delima
Dengan kandungan air sebanyak 90%, buah ini memberikan kalori sebanyak 30 dan mengandung limonoids yang bisa menyembuhkan anda dari tumor dan kanker.

7. Air kelapa
Banyak sekali orang yang menyukai kelapa karena airnya yang segar. Selain itu dengan kandungan karbohidrat dan sodium yang tinggi akan memberikan anda energy di saat gejala dehidrasi dan setelah olahraga.

8. Blewah
Blewah menjaga tubuh anda dari naiknya gula darah selain menjaga tubuh anda kehilangan banyak cairan.

9. Nanas
Fungsi lain dari nanas selain untuk mencegah peradangan adalah membantu anda menghilangkan dehidrasi agar tetap bugar menjalani aktifitas anda.

10. Mangga
Banyak sekali jenis di Indonesia, jenis-jenis mangga ini dapat memberikan 135 kalori, serat, vitamin dan air tentunya.

Cegah dehidrasi dengan buah-buahan merupakan cara yang alami, efisien, efektif, ekonomis dan menyehatkan. Dengan mengkonsumsi makanan sehat anda dapat selalu bugar untuk melakukan aktifitas sehari-hari seperti membersihkan rumah, bekerja, bermain, berolahraga dan lain sebagainya.

Baca juga: Panduan Tips Diet Cepat dan Sehat Alami
 
Demikian ringkasan singkat tentang cara mencegah dehidrasi dengan buah - buahan. Semoga artikel ini menambah pengetahuan pembaca tentang manfaat buah - buahan yang ada di sekitar kita. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: