11 Cara Alami agar Rambut Cepat Panjang yang Aman dan Mudah Dilakukan

rambut panjang, pertumbuhan rambut, nutrisi rambut, mengeringkan rambut, rambut kering, rambut patah, keramas, rambut kusam, memotong rambut, rambut panjang dan lurus, rambut, cara membuat rambut cepat panjang dan lurus secara alami, cara buat rambut cepat panjang, cara rambut cepat panjang, cara agar rambut cepat panjang dan lurus, cara untuk rambut cepat panjang, cara rambut cepat panjang dan lurus, cara agar rambut cepat panjang dalam waktu singkat

Cara alami agar rambut cepat panjang memang merepotkan, namun dapat bertahan selamanya. Rambut panjang dan lurus akan membuat wanita terlihat sangat feminim serta lemah lembut. Memiliki rambut panjang membutuhkan waktu yang lama untuk merawatnya supaya dapat tumbuh panjang dan sehat.


Berikut merupakan beberapa cara alami agar rambut cepat panjang yang patut anda coba:
  1. Teteskan beberapa tetes minyak zaitun ke kepala setiap selesai keramas lalu lakukan pemijitan pada bagian kepala secara perlahan dan diamkan selama semalam dan cuci keesokan harinya. Lakukan secara rutin minimal seminggu tiga kali.
  2. Air perasan teh hijau disiram ke kepala lalu bungkus dengan kain selama tiga puluh menit, setelah itu cuci hingga bersih. Ulangi secara rutin minimal dua kali seminggu.
  3. Haluskan kulit apel lalu oleskan ke kulit kepala hingga rata, bungkus dengan kain selama 25 menit kemudian cuci hingga bersih dengan air hangat.
  4. Banyak minum air putih, karena air putih akan mengaktifkan sel-sel dalam rambut supaya dapat cepat tumbuh, dan menjaga kesuburan rambut.
  5. Istirahat yang cukup, karena bila kurang istirahat akan membuat rambut terlihat kusam serta pertumbuhan rambut tidak dapat maksimal.
  6. Banyak mengkonsumsi protein seperti kacang kedelai, kacang almond dan lainnya untuk menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.
  7. Kocok putih telur lalu oleskan ke kepala hingga rata, bungkus dengan kain selama 20 menit lalu bilas hingga bersih, ulangi minimal 3 kali seminggu.
  8. Bawang putih ditumbuk lalu dipotong kecil, kemudian taburkan pada rambut sambil di pijit. Diamkan selama 15 menit lalu cuci hingga bersih dengan shampo.
  9. Setiap selesai keramas, bilas rambut dengan air rebusan kentang, maka rambut akan cepat panjang.
  10. Memotong rambut secara rutin dapat mempercepat pertumbuhan rambut menjadi lebih panjang, karena ujung rambut yang kering dan rusak sudah diregenerasi.
  11. Menghindari mengeringkan rambut menggunakan alat elektronik, karena alat elektronik dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah patah sehingga akan mengganggu pertumbuhan rambut.

Baca juga: 10 Tips Sederhana Cara Alami Awet Muda

Sekian penjelasan beberapa cara alami agar rambut cepat panjang dalam waktu singkat yang aman dan mudah dilakukan setiap hari. Pilih salah satu cara yang dianggap mudah atau sesuai untuk dilakukan karena cara alami memerlukan ketelatenan supaya hasilnya maksimal. Selamat mencoba dan salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: