3 Cara Penggunaan Buah Lemon untuk Perawatan Kulit Tubuh

lemon, jerawat, buah lemon, bintik hitam, komedo, menghilangkan bekas jerawat, jus lemon, komedo hitam, kulit, kulit tubuh, perawatan kulit, perawatan kulit alami, perawatan kulit tubuh, perawatan kulit secara alami, perawatan kulit sensitif, perawatan kulit wajah, perawatan kulit berjerawat, menghilangkan komedo, asam citric
  • Apa guna buah lemon untuk perawatan kulit?
Perawatan kulit menggunakan buah lemon berguna untuk menjadikan kulit lebih cantik sehat dengan penampilan yang lebih terang, lebih lembut dengan cara mengoleskan jus lemon pada area – area tubuh anda yang mempunyai warna kulit lebih gelap termasuk diantaranya siku – siku, lutut, dan bahkan mencerahkan warna kulit serta melembutkan kulit.

Jus lemon juga dapat digunakan untuk perawatan kulit berjerawat dan berguna sebagai obat yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan bintik – bintik hitam akibat penuaan dengan mengaplikasikan jus lemon di area yang memiliki warna kulit lebih gelap sebelum anda pergi tidur dimalam hari. Dalam waktu satu hingga dua minggu anda akan dapat melihat hasilnya bahwa jus lemon tersebut akan membersihkan kulit dan kulit anda akan terlihat lebih cerah.

Bagi anda yang gemar berendam setelah pulang kerja atau di saat weekend, anda juga bisa menambahkan sekitar ½ cangkir dari jus segar kedalam bak mandi anda dan berendamlah selama minimal 20 menit untuk melakukan perawatan kulit tubuh secara menyeluruh.


  • Penggunaan buah lemon untuk perawatan kulit sensitif
Jika kulit anda termasuk yang sensitif terhadap asam citric yang terdapat pada lemon, anda dapat melarutkan sedikit jus lemon dengan air daripada anda menggunakan jus lemon tersebut dalam dosis yang banyak. Cara perawatan kulit sensitif ini lebih cocok digunakan jika kulit anda termasuk yang sangat sensitif. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengoleskan jus lemon pada kapas yang telah dibasahi terlebih dahulu dengan air. Cara ini akan sedikit mengurangi kekuatan asam dari buah lemon tersebut.

Tidak dianjurkan juga jika anda mengaplikasikan jus lemon pada kulit anda pada saat kulit anda akan terpapar sinar matahari. Hal ini akan menyebabkan kulit anda menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari yang akhirnya akan menyebabkan kulit anda mudah terbakar.

  • Perawatan kulit wajah menghilangkan komedo hitam dengan buah lemon
Komedo hitam juga dapat dihilangkan dengan cara mengoleskan jus lemon pada seluruh area dimana muncul komedo hitam yang dilakukan sebelum anda tidur dimalam hari. Ketika anda tidur dimalam hari merupakan saat terbaik bagi tubuh anda untuk melakukan metabolismenya, sehingga perawatan yang terbaik dilakukan adalah saat sebelum tidur. Dipagi hari, bersihkan wajah anda dengan air dingin. Ulangi pengaplikasian ini hingga komedo hitam akhirnya hilang yang merupakan bagian dari perawatan kulit.

Baca juga: 8 Tips Cara Alami Membuat Hidung Terlihat Lebih Mancung

Demikianlah  manfaat dan khasiat dari penggunaan buah lemon untuk perawatan dan kesehatan kulit tubuh. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda dan keluarga dalam perawatan kulit tubuh. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: