5 Tanaman Herbal untuk Obati Sakit Kuning pada Bayi dan Orang Dewasa

lobak obat sakit kuning, sakit kuning, Lobak, Nanas, Tomat, Lemon, Tebu, sakit kuning pada bayi, penyakit kuning pada bayi disebabkan oleh, penyakit kuning, penyakit kuning pada orang dewasa, sakit kuning, cara mengatasi penyakit kuning pada bayi dan orang dewasa, obat herbal sakit kuning


Penyakit kuning adalah penyakit yang menimbulkan warna kuning pada bagian kulit badan anda. Penyebab warna kuning ini dapat timbul dikarenakan organ hati yang mengalami kerusakan. Kerusakan organ hati dapat ditimbulkan dari pola hidup atau kebiasaan yang buruk. Seperti minum-minuman keras.

Kerusakan organ hati ini sama saja dengan penyakit hepatitis. Yaitu terjadinya peradangan pada bagian hati. Untuk mengatasi penyakit kuning ini bisa dilakukan dengan beberapa cara dan salah satunya adalah pembenaran pola hidup dengan makanan sehat. Bila penyakit ini tidak segera diatasi, maka kondisi radang pada hati akan semakin parah dan mengakibatkan organ hati tersebut bisa mengalami kanker hati.

Ada 5 tanaman herbal untuk obati sakit kuning baik pada bayi maupun orang dewasa yang bisa anda ketahui. Mengatasi penyakit tidak selalu harus dengan obat-obatan bahkan sampai operasi. Makanan yang sehat dan olahraga teratur juga sangat bisa membantu untuk mengatasi penyakit kuning ini. Berikut merupakan 5 tanaman yang bisa mengatasi sakit kuning:

1. Lobak.
Lobak dapat membantu mengobati sakit kuning karena ia dapat mengeluarkan kelebihan bilirubin dari darah dan juga hati. Karena memang pada dasarnya penyakit kuning disebabkan karena organ hati dan darah terlalu memilikki kadar bilirubin yang tinggi.

2. Nanas.
Nanas yang bila masih terlalu muda itu memilikki rasa yang asam, ternyata sangat ampuh dan efektif untuk mengobati sakit kuning. Nanas itu menjadi detoks yang bisa membantu untuk membersihkan organ hati agar organ hati dapat selalu berfungsi dengan baik dan tidak mengalami gangguan.

3. Tomat.
Tomat ini merupakan sayuran yang mudah untuk di dapatkan dan juga mudah untuk diolah. Anda bisa membuat jus tomat untuk nantinya anda masukkan ke dalam menu sehat anda obati penyakit kuning. Selain kaya akan vitamin c, tomat juga kaya akan likopen yang mana berfungsi menjadi antioksidan yang kuat di dalam tubuh.

4. Lemon.
Buah lemon merupakan bahan minuman sehat untuk mengobati penyakit kuning. Sama halnya dengan tomat, buah lemon juga bisa anda jadikan jus yang segar. Lemon memiliki kemampuan sebagai detoks yang dapat membersihkan tubuh dan juga organ hati dari racun yang berbahaya. Sebaiknya anda meminum jus lemon pada saat perut anda masih kosong belum terisi makanan.

5. Tebu.
Tanaman herbal untuk mengobati sakit kuning yang terakhir adalah air tebu. Air tebu ini juga masih mudah untuk anda dapatkan. Air tebu mengandung energi yang tinggi sehingga air tebu ini sangat cocok untuk mempercepat proses pemulihan dari sakit kuning anda.

Tanaman herbal diatas merupakan jenis tanaman yang masih mudah dicari dan juga mudah untuk diolah. Susunlah menu makanan sehat sehari-hari anda dengan menambahkan unsur bahan makanan diatas.

Baca juga: Cara Alami Mencegah Kanker Payudara dengan Stroberi
 
Semoga artikel ini menambah pengetahuan para pembaca tentang manfaat tanaman herbal untuk mengatasi sakit kuning pada bayi maupun pada orang dewasa. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: