7 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka dan Jerawat

bekas jerawat, jerawat, bekas luka, pemutih alami, menyamarkan bekas luka dan jerawat, menghilangkan bekas luka, cara menghilangkan bekas jerawat di pipi, cara menghilangkan bekas jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, cara menghilangkan bekas jerawat jerawat alami, cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu, cara menghilangkan bekas luka

Cara alami menghilangkan bekas luka ataupun jerawat merupakan pilihan yang bijak, karena tidak menggunakan bahan kimia tetapi sedikit merepotkan serta memerlukan kesabaran karena membutuhkan waktu yang lebih lama di banding bila menggunakan obat toko yang mengandung bahan kimia.


Bekas luka dan jerawat di bagian pipi dan jidat dapat mempengaruhi kepercayaan seseorang, sehingga banyak cara dilakukan supaya dapat menghilangkannya. Berikut beberapa cara alami menghilangkan bekas luka dan jerawat:
  1. Mentimun yang sudah dicuci bersih lalu di haluskan, setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka ataupun jerawat. Gunakan menjelang tidur dan bilas keesokan harinya, bila dilakukan secara rutin maka bekas luka dan jerawat akan menjadi tersamarkan dan akhirnya hilang.
  2. Madu berkhasiat untuk merangsang regenerasi sel, mengurangi rasa nyeri, serta menghilangkan bekas luka dan jerawat. Oleskan madu pada bekas luka ataupun jerawat dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
  3. Daun pare di cuci bersih lalu dihancurkan dan tambahkan dengan sedikit air hangat lalu peras, tambahkan sedikit tepung beras lalu aduk rata. Setelah tercampur rata oleskan pada bagian bekas luka/jerawat dan biarkan hingga kering lalu bilas hingga bersih.
  4. Lidah buaya memiliki kandungan anti-radang yang dapat mengurangi peradangan pada kulit serta menghilangkan bekas luka. Oleskan getah lidah buaya pada bagian bekas luka dan biarkan hingga mengering, ulangi secara rutin hingga bekas luka menghilang.
  5. Minyak kelapa dapat menyamarkan bekas luka baik yang sudah lama maupun luka baru. Oleskan minyak kelapa pada bekas luka sambil dipijat secara perlahan dengan gerakan memutar.
  6. Mengkudu memiliki zat anti radang yang dapat membantu menghilangkan bekas luka. Hancurkan mengkudu dengan sedikit air. Celupkan handuk ke mengkudu tersebut lalu kompreskan pada luka dan jerawat hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Ulangi minimal 3 kali sehari.
  7. Lemon dapat dijadikan sebagai pemutih alami yang dapat membantu untuk menyamarkan bekas luka dan jerawat serta warna kulit yang tidak rata. Minum jus lemon setiap hari akan membuat bekas luka dan jerawat menjadi memudar.

Baca juga: Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Makanan Sehat

Demikianlah beberapa cara alami menggunakan tanaman herbal untuk menghilangkan bekas luka dan jerawat yang aman serta mudah untuk dilakukan. Memiliki tubuh bersih, mulus adalah dambaan setiap orang, terlebih bagi wanita yang sangat menjaga keindahan tubuhnya. Semoga bermanfaat dan salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: