7 Manfaat Buah Nangka untuk Ibu Hamil dan Kesehatan

buah nangka untuk ibu hamil, nangka, buah nangka, ibu hamil, hamil, kehamilan, manfaat buah nangka, manfaat buah nangka untuk ibu hamil, manfaat buah nangka bagi kesehatan, manfaat buah nangka untuk kesehatan, apakah buah nangka baik untuk ibu hamil, manfaat nangka, manfaat dan khasiat buah nangka untuk kesehatan

Buah nangka adalah jenis buah yang sangat harum ketika sudah masak dan merupakan jenis buah yang banyak ditemukan di Indonesia. Terdapat berbagai manfaat dari buah nangka untuk ibu hamil maupun bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Anda bisa membelinya dari penjual buah keliling ataupun menanamnya dipekarangan. Sehingga anda bisa menikmati manfaat dari buah ini dengan lebih mudah karena berada dirumah anda sendiri sebagai makanan sehat. Anda juga dapat melancarkan pencernaan dengan makan buah nangka.

Apakah buah nangka baik untuk ibu hamil? Sebagian kalangan beranggapan mengkonsumsi buah nangka saat masa kehamilan dapat mengakibatkan keguguran, namun informasi tersebut hanyalah mitos, karena belum ada ahli gizi maupun kesehatan yang menyatakan hal tersebut dengan penjelasan ilmiah. Buah nangka justru kaya akan nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan perkembangan  janin, sehingga untuk ibu hamil boleh saja mengkonsumsi buah nangka.

Kandungan vitamin A yang pada buah nangka bermanfaat untuk perkembangan janin, memiliki peranan penting untuk pembentukan fungsi organ mata dari sang janin. Buah nangka juga mengandung vitamin B3 yang dapat meningkatkan imunitas, serta dapat mengurangi terjadinya stres pada wanita hamil.

Oleh karena itu menjadi sehat tidak harus mahal dengan membeli obat-obat kimia yang belum tentu baik bagi tubuh anda. Sehingga buah nangka selain enak rasanya juga bisa memberikan beberapa keuntungan dalam bidang kesehatan. Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan buah nangka adalah:

1. Melancarkan pencernaan
Vitamin C yang dimiliki oleh nangka dapat memberikan kekebalan tambahan bagi sistem imun alami. Selain itu vitamin C ini dapat memberikan tambahan energi untuk aktifitas sehari-hari anda. Sehingga vitamin C melancarkan pencernaan juga.

2. Kanker
Dengan nangka nda dapat memperlambat pertumbuhan dari sel kanker yang anda derita. Zat seperti saponin dan lignin merupaka dua senyawa yang bekerja. Selain itu kandungan nutrisi berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Darah tinggi
Kalium yang dikandung oleh buah nangka memberikan keuntungan bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi buah nangka berarti anda telah melakukan tindakan preventif terhadap penyakit-penyakit berat seperti jantung dan stroke.

4. Kesehatan tulang
Susu tidak menjadi satu-satunya asupan yang dapat menguatkan tulang, namun nangka juga bisa. Hal ini dikarenakan kandungan magnesium yang dapat menurunkan resiko osteoporosis.

5. Aliran darah
Bagi anda yang mengidap anemia, maka nangka bisa menjadi salah satu alternative bagi konsumsi sehat sehari-hari. Karena nangka juga bisa menyeimbangkan produksi sel darah merah.

6. Masalah tiroid
Tiroid adalah hormon utama bagi kaum hawa, oleh karena itu nangka sangat cocok bagi anda yang mendapatkan masalah tiroid.

7. Menurunkan berat badan
Nangka bisa menjadi sajian buah yang tidak terpisahkan dikeluarga anda. Hal ini karena nangka tidak mempunyai lemak dan karbohidrat.

Demikianlah beberapa jenis penyakit yang dapat disembuhkan ketika anda mengkonsumsi buah nangka. Melancarkan pencernaan dengan makan buah nangka bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para trendsetter gaya hidup sehat.

Baca juga: 5 Tanaman Herbal untuk Obati Sakit Kuning pada Bayi dan Orang Dewasa
 
Ketika orang-orang lebih suka mengkonsumsi makanan junkfood seperti burger, pizza dan lain sebagainya. Namun tidak dibarengi dengan olahraga akan menjadikan tubuh kita juga sakit-sakitan. Fungsi dari buah nangka di atas adalah sebagai bentuk dari makanan sehat pada jaman modern ini. Semoga artikel ini memberi manfaat bagi para pembaca dan Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: