9 Cara Alami Menghilangkan Ketombe

ketombe, penyebab ketombe, cara menghilangkan ketombe, menghilangkan ketombe secara alami, menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis, cara menghilangkan ketombe dengan alami, menghilangkan ketombe alami, menghilangkan ketombe secara alami dan cepat, cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami, air perasan jeruk nipis, santan, air perasan nanas, daun pandan, minyak almond, minyak zaitun, sinar matahari, sayuran hijau, ikan, buah, air putih, getah dan daging lidah buaya

Cara alami menghilangkan ketombe memang sedikit merepotkan dan membutuhkan kesabaran. Ketombe merupakan salah satu masalah kulit kepala yang banyak dialami pria maupun wanita. Ketombe dapat disebabkan banyak faktor seperti perubahan cuaca, tidak menjaga kebersihan kulit kepala atau jarang keramas.


Berikut merupakan 9 cara alami menghilangkan ketombe yang patut anda coba:
  1. Pijat kulit kepala secara perlahan dan lembut  dengan menggunakan campuran air perasan jeruk nipis, santan, dan air perasan nanas untuk menguatkan rambut serta mengurangi kerontokan pada akar rambut lalu dibilas dengan menggunakan shampo.
  2. Haluskan daun pandan lalu diperas airnya, tuangkan kekepala dan diamkan selama 40 menit lalu dibilas dengan shampoo.
  3. Pijat kepala secara perlahan dengan menggunakan minyak almond lalu cuci dengan air hangat dan bilas dengan shampoo dan air dingin.
  4. Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun lalu bungkus rambut dengan kain selama 45 menit lalu bilas dengan shampoo hingga bersih.
  5. Berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 20 menit, lalu pijat kepala secara perlahan lalu bilas kepala dengan shampoo hingga bersih.
  6. Banyak mengkonsumsi sayuran hijau, ikan, buah, dan air putih
  7. Pijat kulit kepala dengan getah dan daging lidah buaya dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan shampoo dan air bersih. Selain dapat menghilangkan ketombe, lidah buaya juga ampuh untuk memperkuat akar rambut serta mencegah kerontokan. Ulangi secara rutin minimal tiga kali seminggu, maka ketombe akan hilang.
  8. Pijat kulit kepala menggunakan garam secara perlahan-lahan lalu cuci dengan shampoo dan bilas hingga bersih. Kristal arasif dalam garam dapat membantu menghilangkan ketombe yang membandel. Ulangi minimal 2 kali seminggu.
  9. Haluskan beberapa buah mengkudu dengan air lalu peras airnya, pijat kepala dengan air perasan mengkudu dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dan cuci dengan shampoo hingga bersih, lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.

Baca juga: 7 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka dan Jerawat

Demikian beberapa cara alami menghilangkan ketombe yang dapat dijadikan alternatif dibanding harus menggunakan produk yang mengandung bahan kimia dan memiliki efek samping. Cara alami selain aman juga tidak membutuhkan biaya banyak, hanya memerlukan kesabaran karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga artikel ini memberi manfaat bagi anda yang ingin berpenampilan penuh percaya diri tanpa ketombe. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: