Cara Alami Mencegah Kanker Payudara dengan Stroberi

kanker, kanker payudara, stroberi, mencegah kanker payudara, cara mencegah kanker payudara, cegah kanker payudara, cara mencegah penyakit kanker payudara, cara alami mencegah kanker payudara, cegah kanker payudara dengan stroberi, cara alami mencegah kanker payudara dengan stroberi

Kanker bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti radikal bebas, polusi, junk food dan lain-lain. Oleh karena itu anda perlu untuk mengkonsumsi makanan sehat yang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Mencegah kanker payudara dengan stroberi menjadi pilihan yang simple dan menyehatkan. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara dijus, dimakan langsung atau diolah menjadi es cream. Rasa asam yang dibawa oleh stroberi adalah alat yang digunakan untuk menolak kanker tersebut.

Stroberi terbukti menyembuhkan histologi tingkat lesi pra-kanker serta dapat juga mengurangi pembelahan sel-sel kanker yang disertai dengan inflamasi. Kebiasaan mengkonsumsi stroberi harus digalakkan mengingat fungsi vital di atas. Menurut para pakar kanker kerongkongan adalah jenis yang menyebabkan kerusakan pada sistem pencernaan.

Zat yang dapat melaksanakan tugas tersebut adalah flavonol dan senyawa berru yang dapat menyembuhkan inflamasi dan juga memproduksi interleukin 6 yang merupakan bentuk dari antibody yang berfungsi untuk menjaga tubuh manusia dari radikal bebas dan kuman-kuman lainnya. Oleh karena itu orang-orang Indonesia sebagai manusia yang hidup di daerah yang subur dan mudah mendapatkan akses ke kebun-kebun stroberi kiranya perlu untuk menjadikan stroberi salah satu asupan atau buah yang akan dikonsumsi secara rutin.


Tentu saja semua makanan harus mempunyai takarannya, oleh karena itu, anda juga jangan mengkonsumsi stroberi terlalu banyak, cukup 5-9 buah perhari untuk menjaga diri anda dari penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan hal-hal buruk di dalam hidup anda.

Para peneliti telah membuktikan dengan mengkonsumsi stroberi yang telah menjadi serbuk, manusia akan terhindar dari kanker. Banyak yang mengenal stroberi sebagai buah yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini atau bisa dibilang membuat orang awet muda.

Namun berdasarkan sebuah penelitian terbaru menunjukan, mengkonsumsi stroberi ternyata juga dapat menekan resiko terkena kanker payudara. Dan para pakar tersebut telah menemukan bahwa buah kecil ini memiliki manfaat yang besar. Masih menurut para pakar, kemampuan ini didapatkan karena buah stroberi dapat meningkatkan kadar antioksidan di dalam kandungan darah.

Dan tingginya level antioksidan ini telah dibuktikan juga oleh para peneliti bahwa mampu mengurangi, mengurangi efek penuaan, efek stres oksidatif dan juga kemungkinan-kemungkinan penyakit yang lain seperti, diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

Hasil dari para peneliti menunjukan bahwa mencegah kanker payudara dengan stroberi dimana kandungan pada stroberi dapat meningkatkan antioksidan pada tubuh manusia sehingga mereka lebih tahan terhadap segala jenis polusi dan radikal bebas. Zat ini juga mencegah sel-sel darah merah agar tidak mengalami hemolisis atau yang biasa disebut dengan proses sel darah merah terpecah belah.

Para peneliti menyimpulkan bahwa zat ini adalah zat fenolik yang berubah menjadi antioksidan alami di dalam tubuh. Sedangkan stres oksidatif dapat terjadi karena bertambahnya usia atau melahirkan dan bahkan karena berolahraga. Oleh karena itu makanan sehat ini harus menjadi konsumsi sehari-hari.

Baca juga: 10 Jenis Buah Pencegah Dehidrasi
 
Demikianlah ringkasan tentang cara alami mencegah kanker payudara dengan mengkonsumsi buah stroberi sebagai hidangan penutup anda dan keluarga. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan menghindarkan anda dari penyakit kanker. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: