Jenis Makanan Sehat bayi 6 Bulan yang Sangat Digemari

bayi, bayi 6 bulan, makanan bayi,resep makanan yang mudah, menu makanan sehat bayi untuk usia 6 bulan, makanan bayi 6 bulan, makanan untuk bayi 6 bulan, menu makanan bayi 6 bulan, resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi, makanan bayi usia 6 bulan, cara membuat makanan bayi 6 bulan, resep makanan bayi umur 6 bulan, makanan bayi sehat

Memiliki seorang bayi mungil yang cantik merupakan suatu karunia terindah dan membanggakan bagi seorang ibu. Oleh karena itu, hampir seluruh ibu di dunia rela untuk memberikan segala kasih sayang dan perhatian agar pertumbuhan si kecil juga akan maksimal. Salah satu cerminan dari bentuk rasa sayang adalah dengan memberikan asupan gizi yang baik dan seimbang.

Namun ada beberapa hal yang wajib diingat dalam memberikan asupan terhadap si kecil, mengingat pencernaan pada bayi masih belum sekuat pencernaan orang dewasa. Menanggapi hal tersebut, tentunya seorang ibu wajib membuat berbagai macam menu, seperti menu makanan sehat bayi untuk usia 6 bulan yang tentunya harus kaya akan gizi.


Di sisi lain, makanan sehat pada bayi juga tidak hanya mengandung gizi saja tetapi juga harus mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang menjaga pertumbuhan tubuh menjadi lebih optimal. Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di berikan pada si buah hati tercinta, seperti:
  • Sayuran
Sayuran yang terkenal menyehatkan tentunya akan sangat cocok bila diberikan kepada si buah hati. Wortel dan bayam merupakan jenis-jenis sayuran yang bisa diberikan untuk si kecil. Sayuran-sayuran tersebut memiliki berbagai macam kandungan menarik seperti zat besi, nutrisi serta vitamin yang bagus buat perkembangan dari si kecil. Cara penyajiannya sendiri bisa dihidangkan bersama bubur gandum.
  • Buah-Buahan
Jenis makanan sehat selanjutnya adalah buah-buahan. Buah mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin serta mineral yang bagus bagi si buah hati. Oleh karena itu akan sangat cocok jika bayi diberikan jenis makanan ini. Selain itu, dengan bentuk dan warna yang menarik juga diyakini mampu memberikaan nafsu makan yang besar pada si kecil. Contoh aneka buah yang bisa diberikan kepada bayi dengan usia 6 bulan antara lain: apel, mangga, pepaya, alpukat, pisang serta jeruk.
  • Daging
Daging mempunyai peranan sentral yang berguna sebagai protein dalam pembentukan sel-sel tubuh. Oleh karena itu hendaknya tambahkan menu daging seperti daging ayam pada menu si kecil.

Lalu untuk resepnya sendiri, anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan. Buatlah resep makanan yang mudah. Contohnya membuat jus. Bahan-bahannya sendiri bisa menggunakan buah apel dan pisang. Lalu, jangan lupa untuk merebus dan melumat buah terlebih dahulu.

Setelah itu tambahkan air dan campuran buah-buahan yang telah dihaluskan kedalam blender. Langkah terakhir, yakni nyalakan blender dan jus siap dihidangkan bagi si buah hati. Jenis jus ini pastinya akan disukai oleh si kecil karena rasanya yang manis serta kaya akan vitamin. Dengan demikian, anda tidak usah menghamburkan uang dengan membeli makanan bayi instan di supermarket.

Itulah ringkasan tentang jenis makanan sehat bayi umur 6 bulan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga pembahasan artikel ini memberikan manfaat bagi anda dan keluarga. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: