Makanan-makanan Pencegah Kanker Payudara

anggur, anti kanker, beras merah, brokoli, gandum, kanker, kanker payudara, kedelai, keju, kubis, labu, payudara, susu, tomat, wanita, wortel, yoghurt, zaitun, pencegah kanker payudara, makanan pencegah kanker payudara

Berikut merupakan makanan-makanan pencegah penyakit kanker payudara:

1. Makanlah sayur secukupnya
Sebagian besar sayur memiliki kemampuan untuk melawan kanker. Nutrisi sayuran paling baik diserap tubuh bila dimasak dengan minyak zaitun. Bayam dan kubis memiliki manfaat yang tinggi dalam melawan kebanyakan penyakit. Sayuran lainnya, seperti brokoli, wortel, akar lobak merah, tomat, dan labu kaya akan karotenoid yang dipercaya memiliki sifat anti kanker.
 
2. Makanlah buah secukupnya
Pilihlah buah anggur merah, beri, peach, dan kismis. Menyertakan buah dalam sarapan sehari-hari akan membantu anda mendapatkan lebih banyak nutrisi dari buah tersebut.
 
3. Pilihlah makanan tinggi serat
Gandum utuh mengandung serat yang tinggi yang membantu mengontrol berat badan dan menurunkan kadar estrogen, sehingga mengurangi risiko kanker payudara. Selain gandum, beras merah juga mengandung serat yang tinggi.

4. Batasi produk-produk susu
Susu, keju, dan yoghurt seharusnya dibatasi karena dapat meningkatkan asupan kalori tanpa berkontribusi banyak dalam melawan kanker. Anda dapat mengganti produk-produk susu lazim dengan susu kedelai. Telur juga baik untuk asupan sehari-hari.
 
5. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah bahan yang ajaib. Minyak zaitun dipercaya sebagai pilihan terbaik untuk memasak.

Baca juga: 11 Cara Sederhana agar Bibir Merah Alami

Itulah beberapa makanan yang wajib dikonsumsi dan yang perlu dihindari untuk mencegah penyakit kanker payudara. Semoga bermanfaat, salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: