Manfaat Jus Semangka dalam Olahraga

semangka, jus semangka, olahraga, manfaat jus semangka, asam amino, L-citrulline, Citrullus lanatus, manfaat jus semangka untuk kesehatan, manfaat jus buah semangka, manfaat semangka, khasiat jus buah semangka, khasiat luar biasa jus semangka, manfaat buah semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di daerah tropis. Buah yang memiliki nama latin Citrullus lanatus ini adalah buah yang baik untuk tubuh. Warnanya yang khas seperti merah dan kuning memberikan nuansa kesegaran bagi para penggemar buah ini. Selain itu menurut penelitian, semangka yang telah dijus menjadi penghasil dari asam amino jenis L-citrulline yang dapat mempercepat pemulihan sekaligus memberikan ekstra energi bagi orang yang menyukai olah raga atau khususnya para atlet.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika jus semangka menjadi salah satu makanan sehat bagi para atlet. Manfaat jus semangka dalam olahraga sendiri memiliki antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas selain itu jus semangka juga dapat memberikan asupan protein bagi otot.

Hal ini disebabkan oleh L-citrulline yang digunakan untuk menghilangkan asam laktat sebagai penyebab rasa panas di otot sekaligus pemberi rasa nyeri. Selain itu asam amino jenis ini juga mampu mengurangi kolesterol jahat yang ada pada tubuh dan seringkali menyumbat arteri sehingga dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.


Bagi para olahragawan dengan tujuan diet, jus semangka juga bisa membantu anda untuk mengontrol berat badan dan juga menghilangkan timbunan lemak di pembuluh darah yang semua khasiat ini diberikan oleh L-citruilline pada semangka. Oleh karena itu, tidak hanya dikhususkan bagi para atlet saja, anda juga harus mengkonsumsi jus semangka untuk memberikan asupan energi di saat kelelahan.

Sebagai salah satu asupan sehat yang juga menyegarkan maka jus semangka dapat menjadi pilihan utama untuk semua anggota keluarga. Oleh karena itu anda tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk tetap menjaga anda dan kesehatan orang-orang yang anda cintai dengan membeli suplemen-suplemen dengan harga ratusan ribu rupiah. Cukup dengan mengkonsumsi jus semangka pada saat kelelahan akan membuat anda kembali fit dan dapat beraktifitas lagi dengan semangat.

Selain itu beberapa manfaat kesehatan lainnya yang dapat anda dapatkan dari jus semangka adalah penanganan untuk stres, peningkatan kinerja atletik, dan penyembuhan penyakit kardiovaskular.

Dengan banyaknya hasil penelitian mengenai manfaat jus semangka dalam olahraga ini, diharapkan para atlit akan mendapatkan suplemen energi yang baik dan alami. Dengan kata lain, penggunaan bahan-bahan kimia akan dapat dihindari agar atlit sehat secara alami dan juga meminimalisir penggunaan doping sebagai tambahan energi yang membahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu, jus semangka sebagai salah satu makanan sehat yang mudah dicerna dan murah bisa menjadi solusi yang efektif dan efisien.

Baca juga: 3 Cara Penggunaan Buah Lemon untuk Perawatan Kulit Tubuh

Demikianlah manfaat jus buah semangka untuk kesehatan yang dapat anda aplikasikan bagi anda dan keluarga anda. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: