Panduan Tips Diet Cepat dan Sehat Alami

tips diet sehat dan cepat menurunkan berat badan, tips diet sehat dan cepat, menu diet sehat dan cepat menurunkan berat badan, menu diet cepat dan sehat, tips diet sehat untuk menurunkan berat badan, tips diet sehat cara cepat menurunkan berat badan, panduan tips diet cepat dan sehat alami, diet tips, diet

Diet merupakan salah satu aktifitas yang sangat sulit untuk dilakukan. Dikatakan demikian karena kita dituntut untuk melakukan berbagai macam hal yang terkesan sangat tidak nyaman dan cenderung menyiksa. Untuk menyiasati hal tersebut, terkadang banyak orang lebih suka menggunakan cara-cara instan seperti mengkonsumsi obat-obatan yang belum jelas kandungan dan efek sampingnya.

Jadi dengan kata lain, alih-alih ingin cepat tampil bugar dan langsing malah sakit yang didapat. Apakah statement itu benar adanya? Ada sebagian orang yang menjawab iya, ada pula yang menjawab tidak. Sebenarnya diet tidaklah seburuk dan semenyeramkan itu. Menyikapi hal tersebut, berikut ini merupakan ulasan singkat tentang panduan tips diet cepat dan sehat alami.

Kesuksesan diet ditentukan oleh kemauan keras. Jika anda doyan makan namun ingin tetap diet, maka hendaknya mengkonsumsi makanan sehat dan hindari hal-hal yang buruk. Dibawah ini beberapa hal yang harus dilakukan dalam menunjang proses diet cepat dan sehat alami, seperti:

1. Hindari produk tepung berefinasi
Pernah mendengar istilah refinasi. Ya, refinasi adalah tepung putih yang terkandung dalam jenis makanan harian. Gantilah tepung tersebut dari resep menu diet anda dengan sayur-sayuran yang banyak mempunyai keuntungan bagi tubuh. Konsumsilah sayuran hijau seperti brokoli agar proses diet bisa berjalan maksimal.

2. Kurangi konsumsi gula
Gula disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kegemukan. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi gula secara minim atau bahkan tidak sama sekali.

3. Makan dengan porsi kecil
Salah satu kendala diet lainnya adalah mengontrol pola makan. Jika hal tersebut sulit dilakukan, maka hendaknya tetap makan dengan jumlah yang sama, yakni 3 kali sehari atau sampai 5 kali namun dengan porsi yang lebih kecil. Selain itu, hendaknya makanan yang dikonsumsi juga mengandung protein yang seimbang. Hal ini berguna mengingat potein mempunyai fungsi untuk mengenyangkan.

Namun perhatikan pula menu makanan sehat lainnya yang berguna sebagai pendamping protein. Penyajiannya terbagi menjadi tiga macam, yakni sepertiga terdiri dri protein, sepertiga terdiri dari karbohidrat kompleks dan sisanya terdiri dari sayuran. Bisa pula ditambahkan buah-buahan pengganti gula seperti strawberies dan blueberries.

4. Berolahraga
Langkah terakhir adalah dengan berolahraga serta mengkonsumsi banyak air putih. Olahraga merupakan faktor utama penghilang kalori dan lemak dalam tubuh serta mampu menjaga ketahanan tubuh dari penyakit. Oleh karena itu, dalam proses diet maka hendaknya tetap melakukan aktifitas olahraga namun dengan intensitas yang ringan seperti berenang, jogging, kardio dan bersepeda. Selain itu, dengan minum minimal 8 gelas air putih sehari, maka akan tetap menjaga ketahanan tubuh selama proses diet berlangsung.

Baca juga: Manfaat Brokoli Hijau untuk Cegah Kanker dan Penyakit Jantung

Jika semua tuntunan tersebut dilakukan dengan benar, maka bukan tidak mungkin anda bisa menikmati hasilnya hanya dalam waktu 1-2 minggu saja. Itulah ulasan singkat mengenai tips diet cepat dan sehat alami untuk menurunkan berat bandan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: