Tanaman Herbal Labu Siam Obat Batu Ginjal

Obat tradisional batu ginjal, Obat herbal, Pengobatan batu ginjal, labu siam, bekam, letak batu ginjal, gejala batu ginjal, penyebab batu ginjal, proses pembentukan batu ginjal, batu ginjal, ginjal, pembentukan batu ginjal, obat untuk batu ginjal, obat herbal batu ginjal yang ampuh, manfaat labu siam, gejala batu ginjal pada laki laki

Batu ginjal disebabkan oleh menumpuknya mineral dan logam berat pada ginjal hasil dari metabolisme tubuh. Seharusnya dalam kondisi normal ginjal dapat memecah mineral-meneral tadi untuk tidak menyatu.

Proses dan penyebab pembentukan batu ginjal
Umumnya penderita penyakit ini adalah kaum laki-laki, mengapa demikian? Karena kebanyakan laki-laki buang air kecil dengan cara yang salah yaitu dengan cara berdiri, Berbeda dengan kaum hawa, mereka melakukan prosesi buang air kecil dengan cara jongkok.

Mengapa buang air kecil dengan cara jongkok lebih baik dibandingkan berdiri, karena dengan cara jongkok seluruh cairan urin akan keluar tanpa ada sisa, baik dari ginjal maupun kandung kemih. Urin yang masih tertinggal pada ginjal inilah yang menyebabkan pembentukan awal batu ginjal. Pembentukan batu ginjal akan lebih cepat dan besar jika dibarengi dengan pola minum air putih yang buruk.

Hal yang lain yang menyebabkan pembentukan batu ginjal adalah menurunnya fungsi organ ginjal, karena pada dasarnya organ ginjal memiliki sistem tersendiri yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal, biasanya orang yang sudah usia lanjut. Penurunan organ ginjal juga dapat disebabkan oleh pola hidup yang sering duduk, biasanya karyawan yang aktifitas kerjanya kebanyakan dengan cara duduk.

Letak batu ginjal
Batu ginjal sering dijumpai pada bagian ginjal itu sendiri, biasanya jika ukurannya masih kecil maka tidak akan ada rasa nyeri yang ditimbulkan. Berbeda jika batu ginjal sudah berukuran besar, maka mengakibatkan rasa nyeri di daerah pinggang dan rasa pegal yang amat sangat.


Letak batu ginjal berada pada saluran ureter, saluran ureter itu sendiri adalah saluran yang menghubungkan antara ginjal dengan kandung kemih. Jika batu ginjal berada pada saluran ini maka akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa, bahkan untuk sebagian kasus penderita tidak bisa melakukan gerakan sedikitpun termasuk jalan.

Gejala dan penyebab batu ginjal menurut TCM (Traditional Chinese Medicine)
Gejala batu ginjal dapat dirasakan apabila sudah sering mengalami sakit pinggang, buang air kecil tidak lancar. Menurut TCM penyebab batu ginjal adalah sindrom panas yang berlebih terutama pada bagian ginjal. Karena sindrom inilah batu ginjal dapat terjadi.

Labu siam sebagai obat herbal dalam pengobatan batu ginjal
Obat herbal adalah obat yang berbasis pada herbal, hebal itu sendiri adalah tumbuh-tumbuhan dan hewan-hewan yang diciptkan oleh TYME. Obat tradisional batu ginjal antara lain adalah air putih, labu siam atau sayur gambas dan lidah buaya.

Pengobatan batu ginjal terbagi menjadi dua, yaitu pengobatan modern dan pengobatan tradisonal, jika pengobatan modern pembedahan atau operasi dan laser adalah cara umum yang disarankan oleh dokter.

Berbeda dengan pengobatan modern, pengobatan herbal mengedepankan cara-cara alam yang butuh proses. Pengobatan tersebut antara lain adalah, bekam, minum air putih yang banyak dan sering, mengkonsumsi tanaman herbal labu siam mampu mengobati batu ginjal secara alami.

Untuk batu ginjal berukuran besar yang sudah masuk ke ureter bisa dilakukan terapi yumeiho untuk mengembalikannya ke ginjal, dengan kembalinya batu tersebut ke ginjal maka dapat dihancurkan perlahan-lahan dengan pengobatan tradisonal yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Asam Urat
Dengan bekam maka akan menormalkan sindrom pada tubuh, serta mengoptimalkan fungsi ginjal, sudah banyak yang berhasil dengan cara ini. Begitu pula dengan labu siap atau gambas, sayuran ini bersifat dingin sehingga cocok dengan penyakit yang bersindrom panas. Maka dari itu batu ginjal dapat diobati oleh labu siam dan bekam.

Artikel ini berdasarkan dari berbagai sumber dan praktisi kesehatan. Semoga bermanfaat bagi siapa saja baik itu penderita batu ginjal maupun yang ingin menjaga diri dari penyakit ini. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: