Tips Pencegahan Kanker Paru Paru Akibat Merokok

rokok, sesak nafas, merokok, berolahraga, pernafasan, polusi udara, paru paru, kanker, kanker paru paru, kanker paru, kanker paru paru akibat merokok, cara mencegah kanker paru paru, penyakit akibat rokok, tips mencegah kanker paru paru, penyakit kanker paru paru

Bernapas dengan benar penting untuk kesehatan dan anda tidak boleh menyia-nyiakan sistem pernapasan anda, terutama jika anda tinggal di kota besar. Sebagai tambahan dari suplemen tambahan harian anda dan diet dengan mengonsumsi beta-karoten dan antioksidan lainnya dalam jumlah besar, gaya hidup yang mudah dan sehat membantu meningkatkan kesehatan paru-paru anda selamanya.

Berikut merupakan tips sederhana untuk pencegahan kanker paru paru akibat merokok yang bisa anda terapkan kepada keluarga anda:

1. Jangan merokok.
Ketagihan tembakau merupakan satu penyebab utama terjangkit penyakit, sangat meningkatkan risiko terkena kanker paru-paru dan penyakit pernapasan.

2. Berolahraga secara teratur dan rutin.
Berolah raga secara teratur dan rutin akan membantu meningkatkan fungsi paru-paru yang sehat dan mengoptimalkan pengiriman oksigen ke seluruh tubuh.

3. Hindari paparan polusi udara dari lingkungan sekitar.
Tingkat ozon yang tinggi, kabut asap, knalpot mobil, asbes dan debu logam sama sekali tidak baik bagi paru-paru dan dapat menyebabkan penyakit kanker paru-paru. Gunakan sebuah filter HEPA (high-efficieny particulate air) untuk mengurangi paparan asap, pakai masker pelindung ketika anda berada di dekat daerah yang bisa membuat paru-paru menjadi iritasi seperti debu drywall atau serat isolasi fiberglass.

4. Batasi penggunaan pembersih rumah tangga yang beracun.
Pemutih berklorin, minyak hasil penyulingan, amonia, formaldehida dan nitrobenzena dapat membahayakan paru-paru. Cari alternatif lain yang lebih aman untuk anda gunakan sebagai pembersih seperti baking soda, jus lemon, dan cuka.

Baca juga: Manfaat Jus Semangka Dalam Olahraga

Sangat disarankan juga untuk berlatih latihan pernapasan untuk meningkatkan kapasitas paru-paru, meningkatkan efisiensi pernapasan, dan meningkatkan relaksasi umum, serta mempertahankan berat badan normal dan ideal. Obesitas atau kelebihan berat badan bisa membahayakan hati dan paru-paru anda. Jika anda kelebihan berat badan, kemungkinan untuk mengalami sesak napas akan lebih besar.

Demikian penjelasan singkat tentang tips mencegah kanker paru paru akibat merokok. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan menghindarkan anda dan keluarga dari bahaya kanker paru. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: