5 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

tips menghilangkan jerawat, jerawat, bintik hitam, lemon, teh hijau, tomat, putih telur, masker telur, bekas jerawat, tips menghilangkan jerawat secara alami, cara menghilangkan jerawat batu, cara menghilangkan jerawat meradang, menghilangkan jerawat di punggung, cara menghilangkan jerawat nasi, cara menghilangkan jerawat di jidat, menghilangkan bekas jerawat

Dikalangan anak muda pasti sudah wajar akan jerawatnya. Siapa yang tidak tahu akan penyakit ini? Penyakit yang membuat para kalangan muda hampir seluruh penduduk dunia pernah mengalami masalah dengan jerawat. Bagi seseorang yang mempunyai jerawat memang sangat menjengkelkan, bahkan setelah jerawat hilang pun akan timbul bekas jerawat pada kulit. Jerawat bisa menyerang kapan saja, siapa saja, dan dimana saja, entah itu di leher, punggung, maupun wajah.

Namun, sering kali jerawat lebih banyak menyerang daerah wajah. Bagi anda yang sudah melakukan berbagai cara menghilangkan jerawat dan sampai saat ini belum mendapatkan hasil yang memuaskan dan alangkah baiknya anda membaca artikel tips cara menghilangkan jerawat secara alami sampai tuntas dan semoga hasilnya nyata dan dapat memuaskan hati anda.

Cara menghilangkan jerawat secara alami jika benar-benar diperlakukan dengan rutin pasti akan mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan anda semua. Dan anda harus melakukan nya dengan telaten agar hasilnya terlihat mudah hanya dalam beberapa hari. Penyebab munculnya jerawat biasanya dikarenakan pada produksi minyak yang berlebihan, kosmetik, obat-obatan, dan bakteri yang sering kali bertemu anda di setiap udara yang kotor.


Menghilangkan penyakit ini terbilang tidak mudah, anda harus melakukannya dengan rutin jika anda memang benar-benar serius ingin menghilangkan penyakit tersebut. Berikut ini adalah bahan-bahan seputar untuk menghilangkan jerawat secara alami:

1. Jus lemon
Adakah jerawat yang disertai minyak dan bintik-bintik hitam diwajah anda? Kalau iya, maka cara yang satu ini sangat cocok untuk di ikuti anda semua. Sediakan 3-4 sendok air perasan lemon dan celupkan kapas halus pada perasan lemon tersebut, peraskan air lemon nya, dan gunakan kapas yang sudah di celupkan cairan lemon tersebut dengan cara menepuk-menepukannya pada bagian jerawat anda.

2. Balok es teh hijau
Seduhkan teh hijau sampai warnanya kental dan pekat lalu bekukan dengan cetakan balok es di kulkas. Jika sudah beku lalu tempelkan pada bagian jerawat anda, lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Selain bisa mencegah tumbuhnya jerawat balok es teh ini juga mampu menghaluskan kulit dan memperkecil jerawat.

3. Putih telur
Anda bisa membuat masker dengan putih telur tersebut, dengan cara mengoleskan putih telur di bagian jerawat pada kulit anda, diamkanlah semalaman lalu bilaskan pada esok harinya dengan air secukupnya hingga bersih. Masker telur ini selain dapat menghilangkan jerawat juga bisa menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit.

4. Tomat
Ambil sebuah tomat dan potong hingga menjadi 2-4 bagian lalu oleskan sari-sari buah dan daging tomat tersebut hingga merata pada bagian yang berjerawat. Lakukan tips ini 2-3 kali sehari hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Bawang putih
Siapkan 1 siung bawang putih yang sudah dikupas lalu tempelkan di daerah jerawat anda. Diamkan kurang lebih 30 menit. Meski memiliki bau yang tidak lazim, bawang putih ini merupakan bahan alami yang sangat ampuh untuk membunuh jerawat-jerawat anda.

Baca juga: Resolusi Sehat 2016

Demikianlah pembahasan ringkas tentang tips menghilangkan jerawat secara alami yang kami rangkum dari berbagai sumber dan patut untuk anda coba. semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda dalam menangani masalah jerawat yang menggangu penampilan anda. Selamat mencoba dan salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: