Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan

buah naga, teh kulit buah naga, kandungan kulit buah naga, manfaat kulit buah naga, manfaat kulit buah naga untuk kesehatan, kulit buah naga, manfaat kulit buah naga untuk kanker, manfaat kulit buah naga untuk stroke, manfaat kulit buah naga untuk memperlancar peredaran darah, khasiat kulit buah naga

Buah naga yang sering kita temui di pasar buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Bukan hanya buah nya saja ternyata kulit buah naga juga banyak memiliki hal yang tersembunyi yang mungkin belum banyak orang ketahui, kali ini pembahasan kita adalah tentang manfaat yang terdapat di kulit buah naga yang sangat berguna bagi kesehatan.

Informasi yang menarik ini tentu bukan hal tanpa dasar, peneliti dan para ahli kesehatan sudah banyak yang melakukan penelitian hingga mereka bisa menyimpulkan manfaat-manfaat yang dimiliki oleh kulit buah naga tersebut.

Dari rasa penasaran para ahli kesehatan ini dipacu oleh kebiasaan yang dilakukan orang Tionghoa zaman dahulu hingga sekarang yang masih menggunakan kulit buah naga sebagai obat herbal kesehatan bagi tubuh mereka.

Nah, dengan begitu sebaiknya jika kita membeli buah naga jangan pernah lagi membuang kulit buah naga tadi, karena banyak manfaat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit yang umum kita alami. Jadi apa saja khasiat yang terdapat dalam kulit buah naga ini, pada artikel kali ini akan membahas khusus untuk anda agar lebih mengenal lebih jauh manfaat dari buah naga tersebut.  


Kandungan yang ada di dalam kulit buah naga ini berupa zat-zat pentacyclic, taraxast, dan triyepene yang mampu membuat pembuluh darah anda menjadi lebih lentur daripada sebelumnya, sehingga dapat membuat darah bisa mengalir sangat lancar ke seluruh tubuh, jadi dapat kita simpulkan fungsi pertama ini berfokus untuk kesehatan peredaran darah.

Dengan begitu jadi anda  bisa terhindar dari berbagai penyakit mematikan yang sering menyerang seperti darah tinggi, serangan jantung ataupun stroke. Kulit buah naga ini juga mampu menghancurkan berbagai sel-sel kanker ganas di dalam tubuh hingga tidak mungkin tumbuh.

Dengan melakukan terapi penyakit menggunakan kulit buah naga ini merupakan motode yang sangat di sarankan untuk mendapatkan terapi yang benar-benar herbal. Jika anda ingin memanfaatkan buah naga lainnya, yakni diantaranya bisa mendeteksi terlebih dahulu  apakah makanan tersebut mengandung formalin ataupun boraks.

Jika anda masih bingung bagaimana merasakan manfaat yang terdapat dari kulit buah naga ini, berikut adalah caranya yang harus anda ikuti, pertama anda harus memotong-motong bagian dari kulit buah naga menjadi beberapa bagian-bagian kecil lalu setelah itu barulah kulit buah naga kemudian di keringkan di bawah terik panas matahari. Lalu apabila kulit buah naga tersebut sudah kering, letakkan di gelas dan seduhlah menggunakan air panas, biasa orang banyak menyebutnya dengan teh kulit buah naga.

Baca juga: Tips Ampuh Untuk Menambah Tinggi Badan Anak Secara Alami

Tetapi jika anda merasa hal ini cukup merepotkan, saat ini juga sudah banyak dijual di pasaran kususnya di Indonesia, sehingga anda juga bisa menghemat waktu serta membuatnya dengan mudah. Untuk dosis anjuran untuk yang sudah dibuat sebaiknya minimum di minum 2 kali sehari di pagi dan sore setelah makan, mudah-mudahan dengan mengkonsumsi rutin dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang ada di tubuh kita bisa luntur dan hilang.

Sekian pembahasan mengenai manfaat kulit buah naga untuk kesehatan semoga bermanfaat dan anda dapat menjadi orang yang sehat selalu. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: