Mengatasi Radang Tenggorokan dengan Obat Alami

radang tenggorokan, obat tradisional radang tenggorokan, obat radang tenggorokan resep dokter, obat radang tenggorokan paling ampuh, obat radang tenggorokan yang ampuh, radang tenggorokan obat, obat radang tenggorokan alami, peradangan, sakit tenggorokan, putih telur, jahe, bawang putih, mengatasi radang tenggorokan

Pada postingan kali ini, kita akan membahas tentang obat alami untuk radang tenggorokan. Daripada menggunakan antibiotik yang dibeli sembarangan tanpa resep dokter dan minum antibiotik sembarangan, coba deh obat tradisional yang alami berikut ini untuk mengatasi radang tenggorokan anda:

1. Air hangat dan garam
Campurkanlah segelas air hangat dengan satu sendok teh garam, gunakan untuk berkumur beberapa kali dalam sehari hingga sembuh.

2. Bawang putih
Kunyahlah bawang putih untuk mengatasi radang tenggrokan. Atau geprek bawang putih kemudian campur dengan segelas air hangat, lalu minum. Tahukah anda, bawang putih mengandung antibiotik alami sehingga bisa menjadi obat radang tenggorokan paling ampuh.

3. Jahe
Iris jahe seperti koin, lalu seduh dengan air panas. Tambahkan 3 sendok makan madu. Kemudian minum secara perlahan-lahan.

4. Putih telur
Rebuslah telur, kemudian makanlah telur rebus tersebut. Namun, sebaiknya tidak dicampur dengan bumbu karena dapat memperburuk rasa sakit di tenggorokan. Putih telur dapat membantu mengatasi peradangan dan rasa sakit di tenggorokan.

Baca juga: Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi radang tenggorokan dengan obat tradisional alami. Semoga tips-tips yang kami sampaikan di atas bermanfaat bilamana anda dan keluarga terkena radang tenggorokan.

Salam untuk keluarga anda, semoga selalu diberi limpahan kesehatan dan Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: