Resolusi Sehat 2016

resolusi sehat, sehat, wanita, diet tinggi serat, stres, kolesterol

Wah.. sudah tahun baru nih.. Apa sih resolusi anda di tahun yang baru? Apakah sesuatu yang belum bisa terlaksana di tahun kemarin? Daripada membuat resolusi yang muluk-muluk, berikut ada resolusi sehat untuk anda.

1. Kurangi stres
Stres yang berlebihan dapat menyebabkan hipertensi, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan bahkan mempersingkat harapan hidup. Jauhkan diri anda dari stres! Dengan mengikuti meditasi atau terapi dengan aroma mungkin dapat membantu meredakan stres. Meditasi yang dilakukan secara teratur dapat memberikan pasokan energi untuk menghadapi tantangan di setiap harinya.

2. Makan kacang
Makanan kacang-kacangan, seperti almond, walnut, kacang tanah, hazelnut, atau mede ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol. Sebuah studi yang diterbaitkan oleh Circulation menemukan bahwa orang yang makan 2 genggam kacang almond per hari dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) hingga 9,4 persen.

3. Perbanyak jalan kaki
Jalan kaki selama 30 menit dapat meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol jahat, dan menurunkan stres, serta dapat membakar kalori.

4. Diet tinggi serat
Ahli diet dari Rumah Sakit Apollo India, dr. Bhuvaneshwari Shankar menyarankan untuk makan banyak sayur dan buah. Serat yang berada dalam sayur dan buah dapat meningkatkan pergerakan usus dan menurunkan kadar kolesterol. Serat dapat membantu kolesterol agar dapat cepat dibuang.

5. Tidur yang cukup
Saat tidur akan diproduksi hormon yang menstimulasi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin berperan dalam membuat kulit tampak lebih muda dan sehat. Kurangnya tidur dapat menyebabkan timbulnya kantung mata, kulit kusam dan lesu. Oleh karena itu disarankan tidur minimal tujuh atau delapan jam sehari.

Baca juga: Cara Sederhana Merawat Wajah agar Cantik Berseri
 
Dan pastikan selalu perbaharui informasi kesehatan anda di HerbalTanamanObat.com, karena di sini kami menyediakan informasi aneka tanaman untuk kesehatan & kecantikan bagi anda dan keluarga. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: