Insomnia Meningkatkan Risiko Hipertensi

hipertensi, insomnia, kafein, stres, susah tidur, gejala insomnia, insomnia kronik, Insomnia adalah

Insomnia adalah ketidakmampuan seseorang untuk tidur atau tetap terjaga, yang merupakan masalah tidur yang paling banyak dialami. Menurut National Center for Sleep Disorders Research di National Institutes of Health, sekitar 30- 40% orang dewasa mengatakan bahwa mereka mengalami gejala insomnia dalam tahun tertentu, dan sekitar 10-15% mengalami insomnia kronik.

Sebuah studi terbaru dari Henry Ford Center for Sleep Disorders, Detroit, menemukan bahwa prevalensi hipertensi lebih besar pada seseorang yang mengalami insomnia dibandingkan dengan orang yang tidur normal.


Studi Henry Ford ini membandingkan 5314 subjek yang mengalami insomnia dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan tidur normal menggunakan kuisoner. Kuisoner tersebut mencari pola gejala insomnia, keberadaan dan keparahan hipertensi serta kebiasaan tidur sehat. Orang-orang yang memiliki kebiasaan tidur normal kemudian dibandingkan dengan orang yang mengalami insomnia untuk prevalensi hipertensinya.

Penyebab hipertensi pada seseorang yang mengalami insomnia adalah tergantung dari berapa kali seseorang terbangun selama malam hari, kata Christoper Drake, penulis utama studi ini. Dia mengatakan, Kami menemukan bahwa semakin lama waktu yang diperlukan seseorang untuk tertidur dan semakin sering seseorang terbangun pada malam hari, maka semakin parah hipertensi yang dialami.

Baca juga: Aneka Jus Buah untuk Diare

Jadi, buat kamu yang sering mengalami insomnia, berikut tipsnya:
  • Ikutilah tidur yang teratur.
  • Olahraga.
  • Hindari kafein dan jangan tidur siang.
  • Kendalikan stres.

Selamat mencoba... Semoga bermanfaat, salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: