Tips Makan Sehat di Pizza Hut

breadstick, junk food, pan pizza, pasta, pizza, pizza hut, potato wedges, salad bar, soft drink, pizza sehat, tips makan pizza

Sadarkah anda, ketika anda makan pizza, anda dapat mengkonsumsi kalori berlebihan bila anda tidak memilih dengan tepat apa yang anda makan. Bahkan anda adalah seorang meet lover dan anda melupakan salad. anda akan sadar setelah mengalami peningkatan berat badan yang tidak diinginkan.

Kalori sejatinya diperlukan tubuh untuk melakukan seluruh proses dalam tubuh, bahkan hingga tingkat sel. Namun, bila kalori yang diperoleh dari makanan itu berlebihan, maka yang terjadi adalah peningkatan berat badan yang berujung pada obesitas. Seseorang yang mengalami obesitas perlu was-was akan penyakit yang akan datang, seperti tekanan darah tinggi, peningkatan kolesterol, diabetes, stroke, dan penyakit jantung.

Namun, bila anda penyuka pizza atau Pizza Lover tapi tidak ingin mengkonsumsi kalori berlebih? Ada lho beberapa tips makan sehat di Pizza Hut.

1. Pilihlah pizza yang tipis bukan pan pizza yang tebal rotinya
Dengan memilih pizza yang tipis akan mengurangi asupan kalori dan lemak dari pizza. Pan pizza bisa dipilih, namun ada baiknya pilih All-veggie supreme.

2. Lewatkan pasta
Bila anda telah memilih pizza sebagai menu utama anda, maka lewatkan menu pasta. Porsi pasta cukup besar dan dapat menambah kalori yang tidak diperlukan tubuh.

3. Hindari appetizer
Hindari makanan pembuka seperti Breadstick, Potato Wedges, dan kawan-kawan. Berikan tempat untuk pizza.

4. Jangan lupakan salad bar
Ada baiknya untuk tidak melupakan salad dalam menu anda. Namun, berhati-hatilah dengan sausnya. Gunakan sedikit saus karena saus dapat menambah kalori yang tidak diperlukan.

5. Mintalah saus tomat lebih dan kurangi keju
Anda masih dapat menikmati pizza Pizza Hut tanpa merasa malu meminta untuk menambah saus tomat dan mengurangi keju di pizza anda. Pizza anda akan tetap terasa enak dan anda akan memperoleh manfaat dari likopen yang ada dalam saus tomat.

6. Pilihlah minuman bebas gula
Jangan habiskan kuota kalori anda dengan soft drink yang tinggi kalori. Sebagai gantinya anda dapat memesan Es teh tanpa gula atau diganti pemanis lainnya yang rendah kalori. anda juga dapat meminta ditambahkan lemon pada es teh anda. Bukankah lebih baik untuk mengisi kalori dengan makanan dibandingkan dengan soft drink?

7. Hindari menu desert
Hidangan penutup di Pizza Hut ini sebaiknya dihindari. Karena Ice cream mengandung banyak kalori. Tidakkah anda cukup kenyang dengan pilihan pizza anda?

Baca juga: Melirik Khasiat Daun Kemangi

Perlu diingat bahwa pizza bukanlah makanan yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Tapi, sesekali bolehlah makan pizza untuk mengobati kangen. Ada lebih banyak menu rumahan yang lebih sehat untuk kita. Jadi, bijaklah memilih apa yang anda makan agar anda menuai manfaatnya di usia tua. Semoga bermanfaat, salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: