Cara Menurunkan Berat Badan

berat badan, cara menurunkan berat badan, mengendalikan berat badan, pola makan, program penurunan berat badan

Salah satu cara untuk mengendalikan berat badan adalah memperbaiki pola makan. Percuma mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan seperti akupunktur, sedot lemak, diet, dsb, tapi jika tidak mengubah pola makan yang buruk seperti ngemil, makan terlalu banyak gorengan, minum soda, makan makanan yang mengandung lemak tinggi, dsb, pastinya berat badan anda akan naik lagi.


Sebagian orang yang tidak mengerti akan hal ini, akan menyalahkan program penurunan berat badan yang dijalankannya. Mereka mengatakan kalau produk tersebut buruk, tidak manjur, dsb. Padahal penyebab naik lagi ya diri kita sendiri.

Berikut tips dalam memperbaiki pola makan anda:
  1. Kurangi karbohidrat yang buruk seperti roti, mie, kentang, pasta. Perbanyaklah sayur-sayuran dan buah. Kurangi gula, garam yang biasanya banyak terdapat dalam makanan cepat saji dan cemilan.
  2. Konsumsi protein yang cukup. Protein akan membuat anda kenyang lebih lama. Berbeda dengan karbohidrat, semakin banyak anda konsumsi, semakin cepat anda lapar.
  3. Minum air putih 8-12 gelas per hari.

Baca juga: Yuk, Cek Manfaat Ceker Ayam untuk Kesehatan

Untuk mengubah pola makan anda bukanlah hal yang sulit jika anda melakukan panduan diatas selama minimum 21 hari, tanpa anda sadari, anda akan memiliki pola makan yang baru dan jauh lebih sehat yang akan menjadi kebiasaan anda. Semoga bermanfaat, salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: