Pantangan Penderita Kutil kelamin

kutil kelamin, kutil, penyakit kutil kelamin, pantangan penyakit kutil kelamin, penderita kutil kelamin, Human Virus  Papiloma, HPV

Beberapa penyakit pasti ada pantangannya, termasuk penyakit kutil kelamin, Pantangan penderita kutil kelamin ini harus diikuti aturannya karena pantangan ini akan menjadi penunjang pengobatan yang anda lakukan.


Penyakit kutil kelamin yang pada umumnya terjadi akibat penularan melalui hubungan sexs beresiko atau hubungan sexs bebas. Penyakit kutil kelamin ini terjadi akibat Human Virus  Papiloma (HVP), virus ini mudah sekali berkembang apabila adanya kelembaban, maka dari itu penderita penyakit kutil kelamin haruslah menjaga agar area yang ditumbuhi kering.

Sangat dianjurkan bagi penderita penyakit kutil kelamin untuk menghindari pantangan penderita kutil kelamin seperti dibawah :
  • Daging, Terutama daging kambing dan babi.
  • Ayam broiler, semua jenis telur.
  • Ikan, terutama ikan asin, tongkol, bandeng, udang, kepiting, cumi, seafood.
  • Sayuran, kobis dan mentimun.
  • Minuman, Kopi, susu dan minuman bersoda atau alkohol.

Penderita penyakit kutil kelamin juga sangat dianjurkan agar mencuci pakaian dalam secara terpisah, dan sebelum dicuci rendam sekitar 5 menit pakai air panas. Itulah beberapa pantangan bagi penderita penyakit kutil kelamin. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan pembaca tentang kesehatan. Salam Tanaman Obat Herbal.

Subscribe to receive free email updates: